Ed Wodward Pastikan Man United Siap Tempur Tuntaskan Musim ini

Penulis: Demos Why
Jumat 22 Mei 2020, 07:45 WIB
Ed Wodward Pastikan Man United Siap Tempur Tuntaskan Musim ini

Ed Woodward (Foto: Laurence Griffiths)

Berita Sepakbola: Wakil CEO Manchester United, Ed Woodward, memastikan bahwa skuad The Red Devils dalam kondisi siap tempur untuk menyelesaikan musim ini. Hanya saja dirinya mengaku kecewa lantaran mereka kemungkinan besar harus bermain tanpa dukungan dari penggemar setia mereka di stadion.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa seluruh kompetisi di Eropa termasuk Premier League dan Liga Europa ditangguhkan sejak Maret yang lalu akibat pandemi virus corona. Hal itu terpaksa dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 yang sulit dikendalikan dalam dua bulan terakhir.

Namun secercah harapan mulai terlihat di mana operator Premier League berencana untuk menuntaskan musim ini dan melanjutkan kompetisi pada pertengahan Juni mendatang. Sama halnya dengan Liga Europa, rencananya kompetisi tersebut akan kembali dilanjutkan pada awal Agustus. Seluruh pertandingan tersisa diharapkan bisa diselesaikan pada akhir Agustus.

Terkait hal tersebut, Man United sudah melakukan persiapan fase pertama dengan menggelar sesi latihan resmi pertama pada tengah pekan ini. Bahkan Woodward mengklaim skuad Setan Merah dalam kondisi siap untuk menuntaskan musim ini kendati kecewa lantaran seluruh pertandingan tersisa kemungkinan besar akan digelar tanpa dukungan penonton di dalam stadion.

"Kami sangat optimis bisa segera kembali bermain sepakbola. Kemungkinan Premier League akan kembali digelar pada bulan Juni sementara Liga Europa di bulan Agustus," ujar Woodward kepada BBC Sport.

"Namun satu hal yang tak bisa dihindari saat ini adalah kami harus bermain tanpa dukungan penonton. Tentu saja hal itu sangat mengecewakan bagi kami dan para penggemar. Akan tetapi kami berharap bisa menyelesaikan semua pertandingan tersisa pada akhir Agustus dan menyelesaikan musim ini tepat waktu," pungkasnya.

Man United yang masih memiliki empat pertandingan kandang di Premier League musim ini telah mengembalikan uang pembelian tiket kepada para penggemar mereka. Woodward berjanji, begitu kompetisi kembali normal dan para penggemar bisa kembali ke Old Trafford, pihaknya tidak akan menaikkan harga tiket.

Artikel Tag: Ed Woodward, Manchester United, Premier League

731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini