Eber Bessa Ungkap Kunci Adaptasi Cepatnya Di Bali United

Penulis: Dayat Huri
Kamis 14 Okt 2021, 18:45 WIB
Gelandang asing Bali United, Eber Bessa

Gelandang asing Bali United, Eber Bessa/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Playmaker asing Bali United FC, Eber Bessa langsung mencuri perhatian kendati baru bergabung dengan skuat Serdadu Tridatu. Dia mampu menyumbang dua assist dari empat pertandingan yang sudah dijalaninya di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Dua assist itu diberhasil disumbangkan pemain asal Brasil itu kala menghadapi Persib Bandung (18/9) dan Borneo FC (28/9).

Eber Bessa menyebut, kesuksesannya cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya di Bali United tidak terlepas dari gaya sepak bola Indonesia dan Portugal yang tidak jauh berbeda.

"Kompetisi di Indonesia dengan Portugal hampir mirip. Jadi proses adaptasi saya juga bisa dikatakan cukup mudah," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Permainan di Liga Indonesia mengandalkan kecepatan, sedangkan di Portugal lebih kepada body balance," sambung pemain berusia 29 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Eber Bessa menyebut kehadiran sosok Stefano Cugurra Teco serta Willian Pacheco yang juga sama-sama berasal dari Brasil cukup membantunya dalam beradaptasi di skuat Serdadu Tridatu.

"Ya, tentunya mereka (Teco dan Pacheco) sangat membantu saya untuk lebih cepat beradaptasi di sini," pungkasnya.

Kontribusi Eber Bessa di tim Bali United diharapkan dapat lebih terasa pada putaran kedua Liga 1 2021/2022. Mereka menutup seri pertama dengan duduk di peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 12 poin. Hasil tiga kemenangan dan tiga imbang.

Di putaran kedua nanti, Fadil Sausu dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi PSM Makassar (17/10), Bhayangkara FC (23/10), PSS Sleman (27/10), PSIS Semarang (31/10), dan Persipura Jayapura (5/11). Mereka harus mampu tampil lebih baik di seri kedua nanti untuk tetap mempertahankan posisi di papan atas.

Artikel Tag: eber bessa, Bali United, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eber-bessa-ungkap-kunci-adaptasi-cepatnya-di-bali-united
374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini