Eber Bessa Ungkap Beda Liga Indonesia dengan Portugal dan Brasil

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 02 Jul 2022, 13:00 WIB
Gelandang Bali United, Eber Bessa

Gelandang Bali United, Eber Bessa/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang andalan Bali Unied, Eber Bessa yang telah malang melintang di sejumlah klub luar negeri memberikan pandangannya terkait perbedaan antara kompetisi Liga 1 Indonesia dengan kompetisi di Portugal dan Brasil.

Sepanjang karirnya, dia diketahui telah memperkuat sebanyak 10 klub di Liga Brasil dan Portugal. Menurut eks pemain Botafogo itu, ada beberapa faktor pembeda permainan klub-klub Liga 1 dengan kompetisi di dua negara yang lain yang pernah ia jajaki.

"Di sini (Indonesia), para pemain lebih banyak berlari daripada di liga Portugal yang lebih mengandalkan taktik. Saya pikir di Indonesia pemain lebih banyak berlari dan jarang menguasai bola. Para pemain juga naik dan turun tanpa henti. Sementara itu, di liga Brasil bermain lebih lambat dan banyak mengontrol penguasaan bola serta lebih bertenaga. Mereka tahu kapan harus menyerang dan menahan bola," jelas Eber Bessa seperti dilansir laman resmi klub.

Lebih lanjut, gelandang berusia 30 tahun itu juga menilai bahwa tidak semua pemain asing mampu bermain di Indonesia. Eber Bessa beruntung mampu cepat beradaptasi dan bahkan mampu langsung berkontribusi positif di Bali United.

Di Liga 1 musim lalu, dia merupakan salah satu pemain kunci yang berhasil membawa Bali United mempertahankan gelar juara. Kontribusi pemilik nomor punggung 10 itu tidak hanya berhenti di liga domestik saja, tetapi berlanjut di kancah Asia. Dari tiga laga di kompetisi AFC Cup 2020, dia mampu menyumbang tiga assist bagi Serdadu Tridatu.

"Saya rasa tidak mudah bermain bola di Indonesia, tetapi saya sangat senang di sini (Bali United). Karena semua bekerja keras di atas lapangan. Saya sudah beradaptasi dengan kondisi di sini dan merasa lebih baik setiap hari," jelas dia.

Artikel Tag: eber bessa, Bali United, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eber-bessa-ungkap-beda-liga-indonesia-dengan-portugal-dan-brasil
983  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini