Eber Bessa Absen Kontra Bhayangkara FC, Teco tak Pusing Cari Pengganti

Penulis: Dayat Huri
Rabu 15 Jun 2022, 04:00 WIB
Gelandang Bali United, Eber Bessa absen di pertandingan kedua Piala Presiden 2022 kontra Bhayangkara FC

Gelandang Bali United, Eber Bessa absen di pertandingan kedua Piala Presiden 2022 kontra Bhayangkara FC/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Presiden: Bali United dipastikan tak dapat diperkuat gelandang andalannya, Eber Bessa pada pertandingan kedua grup C turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Gelandang asal Brasil itu menerima kartu merah pada pertandingan pertama kontra Persib Bandung, Minggu (12/6) lalu.

Dia menerima dua kartu kuning usai melanggar Dedi Kusnandar pada menit ke-17' dan melakukan handball di kotak penalti Maung Bandung pada menit 21', akibatnya dia diganjar kartu merah. Akibatnya, pemain dengan nomor punggung 27 itu harus menjalani sanksi larangan bermain selama satu pertandingan kontra Bhayangkara FC.

Kehilangan sosok Eber Bessa sebagai gelandang serang yang memiliki kekuatan dan kemampuan dribbling bola yang mumpuni tentunya mereduksi kekuatan Bali United saat berhadapan dengan Bhayangkara FC di laga kedua nanti.

Untuk mengisi pos yang kemungkinan ditinggal Eber Bessa tersebut, Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco mengaku punya banyak pilihan. Di musim ini, Serdadu Tridatu memang memiliki komposisi skuat yang merata setiap lininya.

Teco pun telah memiliki rencana untuk menyiasati lubang yang ditinggalkan oleh pemain yang musim lalu mencetak lima gol dan tiga assist di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Dia setidaknya memiliki empat opsi gelandang yang bisa diplot menjalankan tugas menggantikan Eber. Salah satu nama yang sangat mungkin diberi kepercayaan adalah eks pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu.

"Kami punya beberapa pilihan di sektor gelandang, seperti Hariono, Pellu, Ramdani, dan Ahmad Agung," ujar Teco.

Pertandingan kedua grup C Piala Presiden 2022 nanti wajib dimenangkan Bali United untuk dapat menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Hasil imbang 1-1 kontra Persib Bandung membuat Fadil Sausu baru mengoleksi satu poin.

Artikel Tag: eber bessa, Bali United, Bhayangkara FC, Piala Presiden

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eber-bessa-absen-kontra-bhayangkara-fc-teco-tak-pusing-cari-pengganti
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini