Dybala Dicadangkan Bukan Karena Ronaldo, Tegas Allegri

Penulis: Rei Darius
Senin 11 Feb 2019, 14:15 WIB
Dybala Dicadangkan Bukan Karena Ronaldo, Tegas Allegri

Dybala dan Ronaldo bisa bermain bersama menurut Allegri (Image: Zimbio)

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri menyatakan dengan bersikeras bahwa Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala bisa dimainkan bersama meski ia dicadangkan ketika Juventus kembali ke trek kemenangan dengan mengalahkan Sassuolo.

Dybala meminta maaf setelah meninggalkan bangku cadangan sebelum laga kontra Parma berakhir pada pekan lalu dan kemudian ia kembali dicadangkan ketika Il Bianconeri menaklukan Sassuolo dengan skor 3-0 di Mapei Stadium hari Minggu (10/2) malam kemarin waktu setempat.

Allegri akhirnya memainkan Dybala di tujuh menit terakhir pertandingan, ketika Juve sudah unggul dua gol lewat lesakkan dari Sami Khedira dan Ronaldo, sebelum sang striker asal Argentina itu memainkan peranan penting dalam gol ketiga oleh Emre Can yang dibantu oleh Ronaldo.

Namun demikian, Allegri menyatakan dengan bersikeras bahwa Dybala dicadangkan bukan karena Ronaldo lantaran keduanya bisa dimainkan secara bersamaan, selagi memuji lini pertahanan karena mencatatkan nirbobol.

"Saya memuji tim karena tidak kebobolan, yang mana sangatlah penting. Kami berada dalam kondisi yang bagus," ucap Allegri kepada Sky Sport Italia. "Ronaldo dan Dybala tentunya bisa bermain bersama dan mereka akan bermain bersama, namun kami memerlukan semua orang untuk bekerja lebih keras demi menyeimbangkan tim.

"Itu semua bergantung kepada siapa lawan kami. Jika musuh benar-benar agresif, maka kami harus mengoper bola lebih sering. Jika mereka meninggalkan celah, maka kami mengoper di antarlini. Sassuolo memiliki lini tengah yang kuat, jadi saya harus menyeimbangkan tim dengan cara seperti itu."

Dybala hanya mencetak dua gol di Serie A dari 20 kali tampil pada musim ini, terpaut jauh dari torehan golnya di musim lalu yang berjumlah 22 gol, namun Allegri menjelaskan betapa pentingnya peran sang striker berusia 25 tahun itu, meski mengindikasikan bahwa setelah kedatangan Ronaldo musim panas lalu, La Joya menjadi kurang efektif di sejumlah laga.

"Para pemain merasa kecewa namun setiap kali duduk di bangku cadangan adalah kebutuhan untuk mengisi kembali tenaga dan menemukan kembali ketahanan mental yang tepat. Beda pemain maka beda pula karakteristiknya. Dybala bermain di peran yang sama seperti musim lalu atau musim sebelumnya.

"Namun karena keberadaan Ronaldo, yang lebih bergaya sebagai seorang striker, kami perlukan seseorang yang mampu menemukan celah. Kami masih memerlukan banyak orang di kotak penalti.

"Saya bisa memainkan Dybala dan Ronaldo, itu hanya bergantung kepada situasi. Ronaldo bermain dengan Karim Benzema dan Gareth Bale, jadi itu bukan seperti mereka gila di Real Madrid. Semua orang memerlukan mitra yang tepat. Mario Mandzukic sangat membantu untuk Dybala dan Ronaldo."

Artikel Tag: Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, Juventus, Massimiliano Allegri

457  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini