Dybala Akui Kariernya di Juventus Berjalan Seperti Roller Coaster

Penulis: Rei Darius
Kamis 25 Apr 2019, 13:15 WIB
Dybala Akui Kariernya di Juventus Berjalan Seperti Roller Coaster

Dybala akui kariernya di Juventus berjalan seperti roller coaster (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Paulo Dybala menyadari bahwa kariernya bersama Juventus telah berjalan seperti roller coaster, namun merasa bangga dan bertanggung jawab atas seragam dengan nomor punggung 10 yang dikenakan olehnya.

Dybala menjalani musim kompetisi 2018/2019 ini sebagai pengemban nomor punggung 10 untuk musim keduanya secara beruntun, juga bermain bersama Cristiano Ronaldo yang bergabung dari Real Madrid.

Walau begitu, sang penyerang tim nasional Argentina itu akan mengakhiri musim ini dengan jumlah gol minimal setelah pelatih Massimiliano Allegri memaksanya untuk bermain lebih ke sayap, demi mengakomodasi permainan Ronaldo di tim.

"Kehidupan sebagai pemain sepak bola adalah seperti sebuah roller coaster," ucap Dybala kepada Corriere della Sera. "Suatu waktu Anda bisa menjadi yang terbaik dan keesokan harinya bisa menjadi tidak berguna. Menemukan keseimbangan tidak selalu menjadi hal yang mudah.

"Ketika para direktur menawarkan nomor punggung 10 kepada saya, saya berpikir mengenai hal itu, namun Anda tidak bisa menolak tawaran seperti itu. Bagi saya, itu merupakan suatu kebanggaan dan tanggung jawab: saya harus menunjukkan setiap hari bahwa saya pantas mengenakannya.

"Saya menyukai perubahan, melakukan hal-hal baru, menetapkan tujuan jangka pendek dan panjang. Kami harus menemukan keberanian untuk melakukan hal di luar dari batasan kami."

Legenda Juventus, Marco Tardelli, menganggap bahwa kehadiran Ronaldo adalah penyebab penurunan performa Dybala pada musim ini, dan sang striker berusia 25 tahun ditanyakan mengenai kedatangan sang mega bintang.

"Tidak ada yang membayangkannya, bahkan kami pun tidak," akunya. "Kami mengira itu hanya permainan surat kabar. Melihatnya dari dekat, Cristiano adalah seorang yang sederhana.

"Dia memiliki citranya, karakter dan cara untuk menjadi di dalam lapangan, namun di dalam ruang ganti, dia sama seperti yang lainnya dan dia suka berlelucon kepada semua orang."

Artikel Tag: Paulo Dybala, Juventus

585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini