Dwigol Lionel Messi Bantu Barcelona Jaga Asa Juarai La Liga

Penulis: Rei Darius
Senin 03 Mei 2021, 04:38 WIB
Messi dan Griezmann jadi penyelamat Barcelona kontra Valencia.

Antoine Griezmann dan Lionel Messi mencetak gol kemenangan untuk Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Lionel Messi mencetak dwigol yang membantu Barcelona meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Valencia di Mestalla, Senin (3/5) dini hari WIB, demi menjaga asa untuk menjuarai La Liga.

La Blaugrana membuang kesempatan untuk memuncaki klasemen La Liga setelah menelan kekalahan 1-2 dari Granada tiga hari yang lalu, dan mereka mengawali laga di Mestalla ini dengan ketertinggalan lima poin lantaran Atletico Madrid menang 1-0 atas Elche akhir pekan ini.

Barca memulai ancaman lebih dulu melalui Pedri, namun sepakannya masih melenceng dari sasaran, selagi upaya Ronald Araujo untuk memanfaatkan sepakan bebas Lionel Messi digagalkan oleh Jasper Cillessen.

Los Che membalas melalui tendangan jarak jauh Uros Racic yang masih terlalu mudah untuk diredam oleh Marc-Andre ter Stegen, dan babak pertama pun berakhir tanpa gol dari kedua tim.

Babak kedua diawali dengan peluang untuk tuan rumah, dengan Carlos Soler menciptakan kans untuk Goncalo Guedes, namun tembakan dari sang penyerang timnas Portugal masih terlalu mudah untuk Ter Stegen.

Namun dari sepak pojok yang terjadi akibat peluang tersebut, Gabriel Paulista berhasil membuka skor untuk Valencia. Ter Stegen sempat terlihat dilanggar oleh Thierry Correia, namun wasit tetap mengesahkannya setelah mendapat bantuan dari VAR.

Blaugrana mendapatkan hadiah penalti setelah Toni Lato melakukan handball di kotak terlarang, namun Messi gagal mengeksekusinya dengan baik. Untungnya, bola muntah kembali ke kaki sang mega bintang asal Argentina, dan gol penyeimbang tetap tercipta untuk Barca.

Tim tamu membalikkan kedudukan pada menit ke-63, ketika umpan silang Jordi Alba disambut oleh tandukan oleh Frenkie de Jong. Cillessen berhasil menepisnya namun bola liar disambut oleh Antoine Griezmann di muka gawang.

Messi berhasil mencetak gol keduanya melalui eksekusi tendangan bebas gemilang yang menghantam tiang gawang. Bola tidak terjangkau oleh Cillessen dan memantul ke bagian dalam gawang.

Tuan rumah mendapatkan harapan untuk menyelamatkan sebuah poin setelah Soler mencetak gol memukau lewat sepakan jarak jauhnya ke pojok kiri atas gawang, namun Barca tetap meraih tiga poin penuh.

Dengan kemenangan ini, tim asuhan Ronald Koeman kembali mengikis ketertinggalan dari Atletico Madrid menjadi dua poin di klasemen sementara La Liga, namun mereka masih berada di peringkat ketiga karena kalah head-to-head dari Real Madrid yang menempati urutan kedua.

Valencia 2-3 Barcelona - (Gabriel Paulista 50', Carlos Soler 83'; Lionel Messi 57', 69', Antoine Griezmann 63')

Susunan Pemain

Valencia (5-3-2): Cillessen; Correia, Paulista, Guillamon (Oliva 79'), Lato (Diakhaby 64'), Gaya; Soler, Wass, Racic (Gameiro 79'); Maxi Gomez, Guedes.

Barcelona (3-1-4-2): Ter Stegen; Araujo, Pique, Lenglet; Busquets; Dest (Roberto 75'), F. De Jong, Pedri (Moriba 75'), Alba; Messi, Griezmann.

Artikel Tag: Barcelona, Lionel Messi, Valencia, La Liga

410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini