Dwigol Cristiano Ronaldo Selamatkan Juventus dari Kekalahan Kontra AS Roma

Penulis: Rei Darius
Senin 28 Sep 2020, 04:02 WIB
Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang AS Roma.

Cristiano Ronaldo mencetak gol lewat tandukannya (Image: Juventus)

Berita Liga Italia: Juventus berhasil menghindar dari kekalahan setelah Cristiano Ronaldo mencetak dwigol untuk mengamankan hasil imbang 2-2 kontra AS Roma di Stadio Olimpico, pada laga lanjutan Serie A, Senin (28/9) dini hari WIB.

Tuan rumah mengancam lebih dulu pada menit ke-12, dengan melancarkan serangan balik cepat dan Henrikh Mkhitaryan memiliki peluang emas setelah melewati Leonardo Bonucci, namun Wojciech Szczesny berhasil meredam sepakannya.

Kontroversi terjadi pada saat Edin Dzeko terjatuh bersama Giorgio Chiellini dalam situasi one-last-man, namun wasit menghadiahkan tendangan bebas untuk Juventus karena sang striker asal Bosnia menarik baju sang defender lebih dulu sebelum terjatuh.

Sesaat kemudian pada menit ke-32, AS Roma mendapatkan hadiah penalti setelah Adrien Rabiot menghalau sepakan Jordan Veretout dengan lengannya. Sepakan Veretout dari titik putih sempat mengenai lengan Szczesny, namun bola tetap masuk ke gawang Juve.

I Bianconeri berhasil menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-44 setelah Lorenzo Pellegrini turut melakukan handball dan Cristiano Ronaldo pun berhasil memaksimalkan peluang untuk menyeimbangkan kedudukan, dengan penjaga gawang Antonio Mirante salah membaca arah tembakannya.

Namun demikian, Giallorossi kembali unggul menjelang jeda turun minum melalui skema serangan balik cepat. Eksekusi tendangan bebas Dejan Kulusevski yang cacat dengan mudah ditanduk oleh bek Roma, dan para pemain berseragam merah dengan cepat menghabisi pertahanan Juventus yang tinggal menyisakan Juan Cuadrado.

Mkhitaryan berlari sprint di sayap kiri setelah menerima operan dari Dzeko, dan sang playmaker asal Armenia memberikan operan kepada Veretout, yang dengan lekas berhasil merobek gawang Szczesny untuk kedua kalinya.

Keadaan makin terlihat buruk bagi Juventus setelah Rabiot diusir wasit karena menerima kartu kuning keduanya, dan sang juara bertahan pun dipaksa untuk bermain dengan 10 orang mulai menit ke-62.

Dzeko bisa menyiksa mantan calon klubnya dengan menjadikan skor 3-1 untuk Roma, namun ia membuang peluang emas karena menembak tepat ke arah Szczesny, setelah menerima bola dari Davide Santon.

Beruntung bagi Bianconeri yang masih memiliki sang juru selamat, Cristiano Ronaldo. Mega bintang asal Portugal itu berhasil menyeimbangkan skor lagi untuk tim tamu, setelah menanduk bola hasil umpan Danilo, melompat lebih tinggi para defender AS Roma dan mengirim bola ke pojok gawang kawalan Mirante.

Hingga akhir laga, Roma gagal memaksimalkan keunggulan pemain, selagi Juve terus berusaha untuk mencari gol ketiga namun kedudukan 2-2 berakhir hingga wasit meniup peluit panjang.

AS Roma 2-2 Juventus — (Jordan Veretout 32' [p], 45+2'; Cristiano Ronaldo 44' [p], 69')

Kartu merah: Adrien Rabiot 62'

Susunan Pemain

AS Roma (3-4-2-1): Mirante; Mancini, Ibanez, Kumbulla; Santon Bruno Peres 68'), Vereout, Pellegrini (Diawara 72'), Spinazzola; Mkhitaryan, Pedro; Dzeko.

Juventus (3-5-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini; Kulusevski (Frabotta 85'), Rabiot, McKennie (Arthur 57'), Ramsey (Bentancur 68'), Cuadrado; Ronaldo, Morata (Douglas Costa 57').

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, AS Roma

997  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini