Dwight Yorke Ungkap Cara Maksimalkan Potensi Anthony Martial

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Okt 2021, 06:29 WIB
Penyerang Manchester United, Anthony Martial.

Anthony Martial. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Dwight Yorke, memberikan saran kepada Setan Merah agar mereka bisa memaksimalkan kualitas Anthony Martial. Apa itu?

Bukan rahasia lagi bahwa sejak musim lalu penampilan Anthony Martial bersama Manchester United kerap mendapatkan kritikan tajam. Martial dianggap kurang meyakinkan saat menjalankan peran sebagai ujung tombak tim.

Meski demikian, Dwight Yorke justru memberikan pembelaan bagi Martial. Yorke menilai kritikan yang dialamatkan kepada Martial selama ini dianggapnya tidak adil. Yorke menilai Martial sebagai sosok pemain yang memiliki kemampuan untuk menjalankan peran sebagai pemain nomor 9, namun bintang berpaspor Prancis tersebut justru kerap menjalankan peran yang lebih melebar di sayap kanan atau kiri. Bukan hanya itu, Yorke menyarankan agar United lebih sering memberikan Martial kesempatan bermain untuk mengembalikan performa terbaiknya di atas lapangan.

"Jika harus jujur, dia mengalami karier yang pasang surut. Dia bisa tampil sangat mengesankan di satu musim di mana dirinya dianggap sebagai ancaman serius bagi lawan. Namun di sisi lain saya pikir dia juga diperlakukan secara tidak adil. Peran nomor 9 merupakan peran yang sangat spesial, untuk membiasakan diri menjalankan peran tersebut maka dia harus tampil di setiap pekan," ujar Yorke kepada Goal.

"Ketika pertama kali bergabung dengan tim ini, dia bermain di sisi kiri kemudian ke kanan sehingga membuatnya menjadi tidak fokus."

"Untuk melihat kemampuan terbaiknya, maka dia harus bermain di setiap pekan. Anda tak bisa hanya memberikan kesempatan tampil selama 10 sampai 20 menit dan mengharapkan dia menjadi sosok yang luar biasa. Itu tidak mungkin terjadi," pungkasnya.

Artikel Tag: Anthony Martial, Manchester United, Dwight Yorke

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dwight-yorke-ungkap-cara-maksimalkan-potensi-anthony-martial
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini