Dwight Yorke Puji Kinerja Erik ten Hag di Final Piala FA

Penulis: Demos Why
Rabu 29 Mei 2024, 09:01 WIB
Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: Robin Jones/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan penyerang Setan Merah, Dwight Yorke, memberikan pujian bagi kinerja Erik ten Hag yang membawa Manchester United menjuarai Piala FA.

Masa depan Erik ten Hag menjadi bahan spekulasi di sepanjang musim yang sangat suram bagi Manchester United, yang mencatatkan posisi terendah mereka di Premier League, yakni di urutan kedelapan. Mereka juga tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup, kalah dalam 19 pertandingan dan kebobolan 85 gol di semua kompetisi.

Namun, mereka mengakhiri musim yang mengecewakan dengan catatan bagus pada akhir pekan kemarin usai Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo mencetak gol dalam kemenangan mengejutkan 2-1 di final Piala FA atas Manchester City.

Dwight Yorke mengatakan bahwa Ten Hag layak mendapatkan pujian atas caranya memimpin United di Wembley Stadium, saat Setan Merah mengungguli City dalam hal jumlah gol (1.59 xG berbanding 1.35), tendangan tepat sasaran (lima berbanding empat), dan peluang-peluang besar (dua berbanding satu) meskipun hanya memiliki 26.4 persen penguasaan bola.

“Saya pikir semua orang mengira tim United ini tidak akan pernah mendapatkan hasil tersebut. Dan bagi kami, yang telah berkecimpung di dunia sepak bola untuk waktu yang lama, hal yang tak terpikirkan bisa saja terjadi sesekali,” kata Yorke kepada Stats Perform.

“Saya harus mengatakan, Ten Hag layak mendapatkan banyak pujian. Ada banyak suara yang keluar dari kubu United tentang apakah dia akan tetap menjadi manajer atau tidak.”

“Setelah pertandingan ini berakhir, entah dia menang atau kalah, dia membuat para pemain fokus. Saya pikir ini bisa dibilang sebagai penampilan terbaik United musim ini. Sungguh.”

“Ada banyak hal negatif yang muncul dari kubu lawan, tetapi saya benar-benar berpikir bahwa mereka jauh lebih unggul secara taktis. Cara kami mengatur dan membuat hidup mereka [City] sangat sulit.”

“Mereka berada di dekat City, tidak membiarkan mereka terlalu banyak ruang untuk mendominasi permainan. Saya pikir mereka tampil luar biasa. Manajer layak mendapatkan banyak pujian dan para pemain layak mendapatkan banyak pujian karena tampil di hari ketika tidak ada yang memberi mereka kesempatan untuk memenangkan pertandingan.”

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United, Dwight Yorke

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dwight-yorke-puji-kinerja-erik-ten-hag-di-final-piala-fa
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini