Dusan Vlahovic Sering Dikritik, Massimiliano Allegri Beri Penilaian

Penulis: Rei Darius
Senin 03 Apr 2023, 17:00 WIB
Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic mendapatkan pembelaan dari Massimiliano Allegri (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memiliki pandangan berbeda dibandingkan publik tentang Dusan Vlahovic, yang menurutnya telah berkembang pada musim ini ketimbang musim lalu.

Sang bomber asal Serbia tiba dari Fiorentina dengan harga 81,6 juta euro pada musim dingin 2022 silam. Namanya mulai dikenal setelah sukses mencetak 21 gol dari 37 laga di Serie A pada musim 2020/2021 silam.

Pada musim 2021/2022 lalu, Vlahovic mencetak total 29 gol dari 45 laga di semua ajang. Namun, hanya sembilan di antaranya yang dicetak olehnya untuk Juve, sedangkan sisanya dicatatkan oleh sang striker berusia 23 tahun ketika membela Fiorentina di paruh pertama musim.

Di musim ini, Vlahovic sudah mencetak 11 gol dari 29 laga di semua ajang. Namun, dia mengalami kesulitan dalam lebih dari sebulan terakhir lantaran hanya mampu mencetak satu gol dari sembilan pertandingan terakhir di semua ajang untuk Juventus.

Penampilan Dusan Vlahovic pun mendapatkan sorotan tajam belakangan. Namun demikian, pelatih Massimiliano Allegri justru melihat hal yang berbeda. 

"Vlahovic melakukan beberapa hal bagus, terutama kontra Inter. Saya menyadari bahwa dari luar, Dusan dilihat sebagai sosok yang seharusnya menyelesaikan masalah Juve," kata Allegri, dilansir dari Football-Italia.

"Dia tiba pada bulan Januari tahun lalu dan memberikan dorongan krusial dengan antusiasme, namun dia baru menjalani satu musim bersama Fiorentina dan bermain untuk Juventus tidaklah sama seperti klub lainnya.

"Saya pikir dia melakukan segalanya dengan lebih baik pada saat ini ketimbang musim lalu dalam hal teknis, jadi saya terkesan dengan itu. Dia hanya perlu tetap tenang. [Moise] Kean dan Vlahovic itu lebih kepada penyelesai, sedangkan [Arkadiusz] Milik memiliki lebih banyak pengalaman dan tahu ke mana bola akan mendarat."

Artikel Tag: Dusan Vlahovic, Juventus, Massimiliano Allegri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dusan-vlahovic-sering-dikritik-massimiliano-allegri-beri-penilaian
1001  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini