Duo Naturalisasi Pastikan Persis Solo Rebut Tiket Promosi Ke Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Selasa 28 Des 2021, 07:15 WIB
Pemain Persis Solo merayakan gol ke gawang Martapura Dewa United

Pemain Persis Solo merayakan gol ke gawang Martapura Dewa United/foto dok Persis Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Duo pemain naturalisasi milik Persis Solo, Alberto Goncalves dan Fabiano Beltrame berhasil mengantarkan tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu merebut satu tiket promosi ke Liga 1 Indonesia musim depan.

Sempat dikejutkan oleh gol cepat Martapura Dewa United di menit ke-2', Persis Solo berhasil melakukan comeback sempurna untuk menutup laga dengan keunggulan 2-1.

Pertandingan semifinal Liga 2 Indonesia 2021 itu berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (28/12) malam WIB. Martapura Dewa United yang merupakan salah satu kuda hitam musim ini mampu mengejutkan Laskar Sambernyawa, setelah Slamet Budiono mencetak gol indah ketika pertandingan baru memasuki menit ke-2' untuk membawa timnya unggul 1-0.

Persis Solo yang tak ingin kehilangan kesempatan untuk merebut tiket promosi ke Liga 1 musim merespon gol tersebut dengan lebih menggencarkan serangan. Upaya tim asuhan Eko Purdjianto itu kemudian membuahkan hasil pada menit ke-10' lewat aksi individu penyerang gaek, Alberto Goncalves. Sebelum membobol gawang Rivky Modompit, pemain naturalisasi itu mengecoh tiga permain bertahan lawan untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Tidak berhenti sampai di situ, Persis Solo kemudian berbalik unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-28'. Kali ini giliran Fabiano Beltrame yang mencatatkan namanya di papan skor, dia mampu menyundul bola hasil tendangan bebas Arapenta Poerba untuk membawa Laskar Sambernyawa berbalik unggul 2-1. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Keluar dari kamar ganti, Martapura Dewa United mencoba tampil lebih menekan. Sejumlah pergantian juga coba dilakukan Kas Hartadi. Mereka pun berhasil menciptakan beberapa peluang, namun belum mampu berbuah gol. Penampilan apik juga ditunjukkan Harlan Suardi di bawah mistar Persis Solo.

Sampai wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 untuk keunggulan Eky Taufik dan kawan-kawan. Mereka pun memastikan satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Di pertandingan final Liga 2 2021, tim asuhan Eko Purdjianto itu akan menghadapi Rans Cilegon FC yang pada semifinal pertama sukses menaklukkan PSIM Yogyakarta dengan skor telak 3-0.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 2, Martapura Dewa United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/duo-naturalisasi-pastikan-persis-solo-rebut-tiket-promosi-ke-liga-1
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini