Duo Manchester Ikut Tertarik Datangkan Dayot Upamecano

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 14 Apr 2020, 09:45 WIB
Duo Manchester Ikut Tertarik Datangkan Dayot Upamecano

Dayot Upamecano (GettyImages)

Berita Liga Inggris: Dua klub kota Manchester, Manchester City dan Manchester United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bek belia andalan RB Leipzig, Dayot Upamecano. Hanya saja mereka harus bergabung dengan beberapa klub lain untuk mendatangkan Upamecano.

Sebelumnya klub-klub seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, Barcelona, dan Real Madrid telah terlebih dahulu dikabarkan tertarik untuk merekrut Upamecano dari RB Leipzig. Sementara itu, Upamecano lebih condong untuk pindah ke Los Blancos, terlebih setelah presiden Real Madrid, Florentino Perez dan pelatih Zinedine Zidane mengaku cukup mengagumi permainannya bersama Die Bullen. Selain itu, ia juga berada dalam naungan agensi yang sama dengan gelandang andalan Real Madrid, Toni Kroos.

Akan tetapi, rumor itu sama sekali tidak menciutkan nyali beberapa tim ternama Eropa lainnya untuk coba memboyong Upamecano. Saat ini bahkan duo Manchester disebut siap bergabung dalam perburuan pemain asal Perancis berusia 21 tahun tersebut.

Musim lalu Upamecano memang berhasil menunjukkan aksi yang menawan di lini belakang, yang mana dirinya berhasil mencatat total 29 penampilan di semua kompetisi dengan durasi 2.495 menit bermain. Namun, masa depannya bersama RB Leipzig masih dipenuhi dengan tanda tanya, karena ia tak kunjung mendapat perpanjangan kontrak walau pun kontraknya saat ini hanya menyisakan satu tahun.

Situasi itu lah yang kemudian coba dimanfaatkan klub-klub ternama Eropa untuk mendatangkan Upamecano, yang disebut memiliki nilai transfer sebesar 52,5 juta pounds atau sekitar 1 triliun rupiah pada bursa transfer mendatang.

Artikel Tag: Dayot Upamecano, rb leipzig, Manchester United, Manchester City

478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini