Duo Eks Semen Padang FC Reunian di Persela

Penulis: Dayat Huri
Kamis 16 Jan 2020, 22:00 WIB
Duo Eks Semen Padang FC Reunian di Persela

Novan Setya Sasongko saat masih berseragam Bali United pada musim 2018/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Nilmaizar dan Novan Setya Sasongko yang pernah sama-sama berjuang di bawah bendera Semen Padang FC dipastikan kembali reuni. Namun reuni keduanya tak terjadi di tim kebanggaan Urang Awak itu melainkan di tim Persela Lamongan.

Novan Setya Sasongko dan Nilmaizar terakhir kali bekerja sama pada gelaran Liga 1 2018 silam. Sayang, keduanya harus berpisah, setelah Nilmaizar didepak manajemen Kabau Sirah. Dan ketika tim asal Sumbar itu terdegradasi ke Liga 2 pada akhir musim, Novan memutuskan angkat kaki untuk begabung dengan Sriwijaya FC.

Karirnya di tim berjuluk Laskar Wong Kito itu tak berlangsung lama, karena pada pertengahan musim 2018 ia kemudian bergabung dengan Bali United.

Musim lalu, ia memperkuat Persebaya Surabaya dan ikut membantu Bajul Ijo finish sebagai runner up Liga 1 2019. Ia tercatat tampil dalam 15 pertandingan Bajul Ijo musim lalu.

Meski penampilannya tak begitu menonjol dalam beberapa musim terakhir, namun Nilmaizar sepertinya masih menaruh kepercayaan terhadap mantan anak asuhnya itu.

"Novan akan bersama kami," kata Nilmaizar seperti dilansir laman Jawa Pos.

Sejak dipercaya menukangi Persela Lamongan untuk menggantikan Aji Santoso pada awal-awal putaran pertama musim 2019, Nil memang membutuhkan bek kiri.

Stok pemainnya di posisi tersebut cukup minim, ia tak memiliki cukup banyak pilihan ketika harus melakukan rotasi. Sepanjang musim, eks pelatih timnas Indonesia memaksa Eky Taufik yang aslinya bek kanan untuk mengisi bek kiri. Jika Eky absen, Izmy Yaman Hatuwe yang dipaksa menggantikan.

"Kehadiran Novan tentu menguntungkan kami. Rencananya, dia mulai bergabung saat latihan perdana 21 Januari nanti," papar Nil.

Artikel Tag: Liga 1, Persela Lamongan, Berita Transfer, Nilmaizar

7776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini