Duo Eks Barito Putera Gabung PSM Makassar

Penulis: Dayat Huri
Selasa 04 Feb 2020, 10:00 WIB
Duo Eks Barito Putera Gabung PSM Makassar

Yakob Sayuri resmi gabung PSM Makassar/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSM Makassar resmi mendatangkan dua pemain Barito Putera musim lalu, Rony Beroperay dan Yakob Sayuri. Keduanya sudah ikut ambil bagian dalam latihan rutin tim yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta semenjak Minggu (2/2) lalu.

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak menyebut, kedua pemain itu menunjukkan kemampuan cukup baik selama mengikuti sesi latihan bersama timnya. Menurut dia, Rony Beroperay dan Yakob Sayuri memiliki karakter yang dibutuhkan tim untuk kompetisi musim 2020.

Tidak hanya itu, Bojan Hodak juga mengungkapkan, bahwa kedua pemain tersebut sesuai dengan kebutuhan timnya untuk musim 2020. Rony misalnya, Hodak mengatakan dia butuh bek kiri murni sebagai opsi karena saat ini hanya memiliki Leo Guntara di posisi tersebut.

"Rony adalah pemain yang berpengalaman. Sebenanya kami juga punya bek kiri Firza Andika. Tapi dia butuh waktu pemulihan sekitar dua bulan sebelum gabung latihan dengan kami," kata Hodak.

Sementara Yacob Sayuri dibutuhkan untuk membuat sisi sayap PSM Makassar lebih kuat. Ini sekaligus menambal posisi yang ditinggalkan M Rahmat dan Zulham Zamrun.

Saat ini, PSM Makassar memiliki tiga penyerang sayap murni. Mereka adalah Bayu Gatra, Rizky Eka, dan Irsyad Maulana.

"Kita sedikit kekurangan speed di sisi sayap. Jadi dengan kehadirannya (Yacob Sayuri) memberikan opsi kepada saya di dalam dalam tim," ungkap Hodak.

PSM Makassar dipastikan menjalani musim cukup sibuk pada 2020 ini. Tidak hanya harus tampil di Liga 1 2020 dan Piala Indonesia, Juku Eja juga harus berjuang di AFC Cup. Mereka berhak menjadi salah satu wakil Indonesia pada turnamen kasta kedua sepak bola Asia itu, setelah musim lalu sukses merengkuh trofi Piala Indonesia 2019.

Artikel Tag: Liga 1, psm makassar, Barito Putera, bojan hodak, Berita Transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/duo-eks-barito-putera-gabung-psm-makassar
1100  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini