Dulu Tersingkir, Kini Yannick Carrasco Makin Tunjukkan Kontribusinya Untuk Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Senin 06 Jul 2020, 10:52 WIB
Dulu Tersingkir, Kini Yannick Carrasco Makin Tunjukkan Kontribusinya Untuk Atletico Madrid

Aksi Carrasco saat menghadapi Real Mallorca (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Kemampuan Yannick Carrasco untuk menembus pertahanan lawan sudah tidak diragukan lagi dengan sumbangan 23 gol dalam 124 penampilannya di semua kompetisi untuk Atletico Madrid.

Pemain asal Belgia semakin menunjukkan kontribusinya saat La Liga dimulai kembali. Saat pindah ke China dua tahun lalu ia dianggap pemain yang tidak bisa berkontribusi terhadap skema bermain yang lebih defensif, namun ia membuktikan bahwa itu salah melalui tujuh pertandingan pertama pasca pandemi.

Sebelum kompetisi diliburkan sementara, Carrasco telah bermain selama 158 menit akan tetapi dalam kondisi fisik yang cukup baik hingga membuatnya layak dihadiahi perpanjangan kontrak pinjamnya yang semula hanya berdurasi enam bulan saja. Namun sang winger kini telah menunjukkan penampilan lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Ia masih memiliki kemampuan dalam mengolah bola dan kualitas menyerang yang berpengaruh pada cara bermain di sayap, selain itu ia juga berkontribusi di lini pertahanan tanpa kenal lelah membantu timnya mempertahankan benteng kokoh pertahanan mereka.

Menghadapi Barcelona ia nampak membantu lini pertahanan timnya dan mencegah Lionel Messi melakukan dribel dan ia melakukan hal yang sama saat melawan Mallorca.

Hal tersebut membuat Diego Simeone bisa menempatkan hanya satu gelandang saja dari yang biasanya empat gelandang di lini tengah.

ā€œIa bermain melebar dan tahu apa yang harus dilakukannya karena anda harus bekerja keras di bagian sayap,ā€ ujar Simeone via Marca.

"Jika penyerang tidak bekerja keras maka akan berat bagi tim.ā€

Kerja keras pemain asal Belgia tersebut terbayar dan ia menjadi salah satu dari 11 pemain Atleti yang paling banyak digunakan sejak bergulirnya kembali La Liga dan total telah bermain selama 324 menit.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Yannick Carrasco, La Liga

1922  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini