Dukung Ukraina, Everton Undang Dynamo Kiev untuk Lakoni Laga Persahabatan

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 09 Jun 2022, 20:00 WIB
Everton undang Dynamo Kiev untuk lakoni laga persahabatan.

Bendera Ukraine bergambar pemain Everton Vitalii Mykolenko terbentang di Goodison Park (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemilik Everton Farhad Moshiri mengonfirmasi telah mengundang Dynamo Kiev untuk melakoni laga persahabatan sebagai bentuk dukungan mereka terhadap Ukraina yang tengah dilanda perang.

Invasi tentara Rusia ke Ukraina telah memasuk bulan keempat dan masih belum menunjukkan tanda-tanda perang bakal berakhir. Berbagai dampak di segala lini serta korban jiwa dari pihak Ukraina terus bertambah.

Sementara itu dalam hal olahraga, terutama sepak bola, dampaknya adalah terhentinya kompetisi domestik liga Ukraina.

Timnas Ukraina masih diperbolehkan bertanding, namun kekalahan melawan Wales dengan skor 1-0, Minggu (5/6) kemarin membuat mereka gagal meraih tiket ke Piala Dunia 2022, yang akan diselenggarakan di Qatar.

Berbagai bentuk dukungan dari klub-klub Premier League, maupun dari liga-liga lain, mengalir ke Ukraina, yang mengalami dampak kerugian paling besar atas perang tersebut.

Terkini, sebagai bentuk dukungan, Everton bakal melakukan penggalangan dana untuk Ukraina dengan cara mengadakan pertandingan persahabatan. Melalui laman resmi klub, sang pemilik Farhad Moshiri telah mengonfirmasi bahwa mereka mengundang klub Ukraina Dynamo Kiev untuk bertandang ke Goodison Park.

“Kita tidak bisa melupakan kekejaman yang terjadi setiap hari di Ukraina. Tanggapan dari para penggemar, para pemain dan manajemen serta dukungan mereka untuk Vitalii Mykolenko, negaranya dan orang-orang yang masih menderita karena serangan yang tidak manusiawi ini sangat tulus dan benar-benar luar biasa,” kata Moshiri, dilansir melalui laman resmi klub.

”Pihak klub sudah melakukan kontribusi penting kepada Badan Kemanusiaan Ukraina dan Komite Darurat Bencana dan saya dapat mengonfirmasi bahwa kami telah menawarkan pertandingan persahabatan di Goodison Park kepada Dynamo Kiev untuk menggalang dana tambahan guna mendukung Ukraina – detailnya akan diumumkan segera,” lanjutnya.

Artikel Tag: Everton, Farhad Moshiri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dukung-ukraina-everton-undang-dynamo-kiev-untuk-lakoni-laga-persahabatan
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini