Dukung Transfer Ke Arsenal, Rooney Beberkan Alasan Mkhitaryan Melempem di United

Penulis: Nur Afifah
Selasa 06 Feb 2018, 20:10 WIB
Dukung Transfer Ke Arsenal, Rooney Beberkan Alasan Mkhitaryan Melempem di United

Henrikh Mkhitaryan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney mendukung keputusan Henrikh Mkhitaryan bertolak ke Arsenal dan mengakui bahwa eks rekan satu timnya tersebut tak diberi cukup kebebasan selama di Old Trafford.

Henrikh Mkhiratyan hijrah ke Arsenal pada jendela transfer Januari lalu dalam transaksi pertukaran yang membuat Alexis Sanchez bertolak ke arah sebaliknya.

Gelandang 28 tahun tersebut menghabiskan waktu 18 bulannya kemarin bersama Manchester United, namun ia justru mengalami sejumlah performa buruk dan kepercayaan dirinya pun menurun drastis musim ini ketika ia disisihkan dari skuat utama Jose Mourinho selama hampir dua bulan.

Mkhitaryan menandai penampilan perdananya sebagai starter bersama The Gunnersdengan mempersembahkan tiga assist dalam kemenangan 5-1 atas Everton, dan Wayne Rooney pun mengakui bahwa pemain internasional Armenia tersebut lebih cocok bermain di London Utara sembari membeberkan faktor mantan rekan satu timnya tersebut melempem di Old Trafford.

“Saya pikir dia [lebih sesuai untuk Arsenal. Saya melihatnya saat berlatih bersamanya, dia adalah pemain yang sangat bertalenta. Di United dia tidak mendapatkan kebebasan yang benar-benar ia inginkan untuk tampil sebagaimana yang ia miliki di Dortmund,” ungkap eks bintang Red Devils.

“Itu adalah gaya yang berbeda dan di Arsenal dia akan memiliki pemain di sekitarnya. Dia akan menciptakan gol, dia akan mencetak gol, dan saya pikir dia akan melaju menggiring bola.”

Rooney dipaksa harus menyaksikan dari bangku cadangan saat Mkhitaryan menekuk timnya, The Toffees,Minggu (4/2) dini hari kemarin.

Penyerang 32 tahun tersebut menjadi tamu dalam Monday Night Footballuntuk membersama laga Watford melawan Chelsea yang digelar oleh Sky Sports.

Artikel Tag: Henrikh Mkhitaryan, Wayne Rooney, Everton, Manchester United, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dukung-transfer-ke-arsenal-rooney-beberkan-alasan-mkhitaryan-melempem-di-united
1353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini