Dukung Proyek Stadion Baru, Maldini Ungkap Betapa Berartinya San Siro

Penulis: Nur Afifah
Senin 03 Jan 2022, 08:07 WIB
Paolo Maldini

Paolo Maldini (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mantan kapten sekaligus direktur teknis AC Milan, Paolo Maldini, mengungkapkan betapa berartinya San Siro bagi dirinya, meskipun mendukung pembangunan stadion baru.

Maldini merupakan salah satu sosok kunci di balik kembalinya Rossoneri ke level elite setelah kemunduran selama beberapa tahun terakhir. Bersama Elliott Management dan Ivan Gazidis, ia telah membantu pembangunan kembali raksasa Serie A tersebut dari luar lapangan.

Memiliki legenda seperti dirinya, tak diragukan lagi berarti banyak bagi lingkungan klub. Tak hanya membantu Il Diavolo merekrut beberapa pemain yang dipilih olehnya, tetapi juga meningkatkan level tanggung jawab bagi para pemain di skuat.

Dalam wawancara panjang dengan Sette, sebagaimana dikutip oleh MilanNews, Maldini berbicara mengenai berbagai hal, termasuk mengenai pentingnya stadion baru untuk perkembangan klub dan kembali ke level tertinggi sepak bola.

"Selamat tinggal stadion lama? Saya yakin dan berharap bisa tetap seperti ini. Itu meninggalkan kesan, saya menyadari itu. Bagi saya juga. Ayah saya bermain di sana, saya bermain di sana, anak saya bermain di sana. Itu adalah rumah saya. Mari simpan kenangan-kenangan ini, siapa yang merasa lebih terluka daripada saya dengan perubahan yang begitu besar? San Siro adalah kepingan sejarah Milan," ujarnya.

"Tetapi, kami perlu memikirkan ini. Jika kita ingin Milan dan Inter kembali ke level top sepak bola Eropa, menulis lembaran indah seperti yang di San Siro, kami perlu stadion baru. Tidak ada alternatif lain. Ini bukan pilihan, ini adalah kepastian. Saya tidak ingin menghapus masa lalu yang indah. Saya hanya ingin menatap ke depan."

Artikel Tag: Maldini, Milan, San Siro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dukung-proyek-stadion-baru-maldini-ungkap-betapa-berartinya-san-siro
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini