Duh! Icardi Bisa Pergi dengan Gratis Jika Inter Bekukan Statusnya Musim Ini

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 06 Agu 2019, 10:44 WIB
Duh! Icardi Bisa Pergi dengan Gratis Jika Inter Bekukan Statusnya Musim Ini

Mauro Icardi / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Inter Milan berpotensi kehilangan Mauro Icardi secara cuma-cuma pada tahun depan apabila mereka membekukan statusnya di tim musim ini. Begitu klaim dari agen FIFA, Jean-Christophe Cataliott.

Pada pekan lalu, manajemen Inter secara tegas mengungkapkan bahwa mereka tak akan memainkan Icardi di sepanjang musim 2019/20 apabila dirinya tak kunjung mendapatkan klub baru hingga bursa transfer pemain ditutup pada tanggal 2 September mendatang.

Cataliotti pun angkat bicara mengenai situasi ini dengan mengatakan bahwa Icardi berhak untuk mengajukan tindakan hukum apabila pihak Inter benar-benar tak menggunakan jasanya di sepanjang musim 2019/20.

"Apabila Icardi tidak ambil bagian setidaknya dalam 10% total pertandingan tim dalam setahun kalender kompetisi, maka ia berhak untuk mengajukan pemutusan kontrak dengan alasan yang berkenaan dengan olahraga," ujar Cataliotti kepada Calciomercato.

"Hal ini tercantum dalam undang-undang FIFA dimana para pemain memiliki hak untuk mengajukan pemutusan kontrak dalam tempo 15 hari sejak timnya memainkan pertandingan terakhir di suatu musim."

"Oleh sebab itu, apabila Inter membiarkan Icardi menganggur selama satu musim ini, maka mereka pun berpotensi untuk kehilangan dia secara gratis," tutup Cataliotti.

Icardi telah melewatkan seluruh pertandingan pra-musim Inter di bawah Antonio Conte dan penyerang asal Argentina itu juga tak diikutsertakan Conte dalam sesi tur pra-musim klub ke Asia bulan lalu.

Sejumlah klub seperti Napoli dan Juventus sebenarnya menginginkan servis striker asal Argentina ini, tetapi Inter tak bisa melepasnya lantaran kedua klub tersebut sampai detik ini belum mengajukan penawaran resmi kepada mereka.

Artikel Tag: Inter Milan, Mauro Icardi, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/duh-icardi-bisa-pergi-dengan-gratis-jika-inter-bekukan-statusnya-musim-ini
2655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini