Duh! Edu Sempat Cegah Arteta Boyong Aaron Ramsdale ke Arsenal?

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Sep 2021, 04:30 WIB
Edu merasa harga Aaron Ramsdale terlalu mahal

Edu merasa harga Aaron Ramsdale terlalu mahal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Direktur teknik Arsenal, Edu, dikabarkan sempat mendorong Mikel Arteta untuk menghentikan pengejaran terhadap Aaron Ramsdale karena harga yang diminta Sheffield United terlalu tinggi.

The Gunners adalah tim Premier League dengan pengeluaran terbesar selama musim panas ini, menghabiskan lebih dari 150 juta pound sterling untuk mendatangkan enam wajah baru, dan 30 juta pound sterling di antaranya untuk merekrut Aaron Ramsdale.

Meskipun sang penjaga gawang mengalami degradasi berturut-turut bersama Bournemouth dan Sheffield United, Arsenal setuju untuk membayar biaya awal sebesar 24 juta poundsterling ditambah 6 juta pound sterling dalam bentuk bonus.

Tetapi tampaknya tidak semua orang di Emirates Stadium sepenuhnya yakin bahwa pemain berusia 23 tahun itu pantas didatangkan dengan uang yang begitu banyak.

Menurut The Athletic, minat klub London utara pada Ramsdale didorong terutama oleh Arteta dan ketika Sheffield United memasang harga yang tinggi, Edu menyarankan alternatif.

Edu dan tim pencari bakatnya merasa ada opsi yang lebih murah yang bisa melakukan pekerjaan serupa dan mengusulkan untuk merekrut kiper cadangan Barcelona, ‚Äč‚ÄčNeto.

Barcelona berada dalam posisi keuangan yang sulit dan siap menerima bayaran sekitar 12 juta pound sterling untuk pemain berusia 32 tahun itu, yang merupakan setengah dari biaya awal yang dikeluarkan Arsenal untuk Ramsdale.

Tetapi Arteta bersikeras bahwa dia menginginkan Ramsdale, yang merupakan bagian dari skuat Inggris untuk Piala Eropa 2020, dan berhasil meyakinkan klub untuk merealisasikan kesepakatan dengan Sheffield United.

Tapi Arsenal cukup santai tentang pengeluaran tersebut dan merasa bahwa uang yang mereka bayarkan bisa bekerja dua arah, dengan klub kemungkinan akan mendapatkan bayaran yang layak untuk Ramsdale jika dia pergi.

Klub merasa bahwa hanya ada sedikit kiper muda yang bisa menandingi Ramsdale untuk masalah pengalaman, karena dia memainkan lebih banyak menit bermain daripada kiper lain di Eropa yang berusia 23 tahun ke bawah, dan berharap sang kiper menjadi andalan di tim untuk tahun-tahun yang akan datang.

Artikel Tag: Aaron Ramsdale, Edu, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/duh-edu-sempat-cegah-arteta-boyong-aaron-ramsdale-ke-arsenal
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini