Duh! Dua Pemain Utama Tottenham Positif Covid-19 Jelang vs Newcastle

Penulis: Vina Enza
Sabtu 16 Okt 2021, 07:41 WIB
Dua pemain Tottenham positif covid, Nuno Espirito pusing

Nuno Espirito Santo (foto:getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Dua pemain utama Tottenham dikabarkan positif Covid-19 menjelang pertandingan pertama setelah jeda internasional melawan Newcastle United yang akan berlangsung Minggu (17/10) malam WIB. Hal tersebut menambah kekhawatiran manajer Nuno Espirito Santo yang baru saja kembali ke jalur kemenangan.

Seperti dilansir Evening Standard, dua pemain Tottenham dikabarkan hasil tesnya positif Covid-19 menjelang laga tandang kontra Newcastle United. Sebelumnya kedua pemain bintang tersebut seperti biasa berlatih bersama rekan-rekan satu tim lainnya pada Kamis (14/10) waktu setempat sebelum hasil tes mereka dikonfirmasi dan dipastikan akan absen di laga Minggu malam WIB.

Berdasarkan standar prosedur, mereka akan kembali menjalani tes ulang pada Sabtu dan pemain lainnya dikabarkan tidak melakukan kontak dekat dengan kedua pemain. Mereka yang belum disebutkan namanya tersebut kini harus menjalani isolasi selama 10 hari lamanya sesuai dengan peraturan pemerintah. Sehingga dipastikan tidak akan dimainkan di pertandingan yang berlangsung di St James’ Park, demikian juga dengan Liga Konfrensi Eropa melawan Vitesse Arnhem dan derby London melawan West Ham pekan depan.

Dalam konfrensi pers pada Jumat siang kemarin, bos Spurs , Nuno Espirito Santo mengakui bahwa ia sedang menghadapi permasalah besar setelah jeda internasional. Kabar tersebut akan membuatnya semakin frustasi di jeda internasional sebelumnya beberapa pemain kembali dalam kondisi cedera dan tiga pemain asal Amerika Selatan harus menjalani latihan terpisah di Kroasia selama 10 hari.

“Setelah pertandingan internasional selalu ada masalah besar yang terjadi, kami memiliki masalah tersebut tapi saya tidak akan mengatakannya sebelum pertandingan,”ujar Nuno.

Kali ini pihak klub mendapatkan kabar baik bahwa Giovani Lo Celso dan Cristian Romero tidak perlu menjalani karantina setelah menjalani tugas internasional bersama Argentina. Defender Kolombia, Davinson Sanchez dan Emerson Royal dari Brasil juga akan menghabiskan waktu mereka di markas latihan Hotspur Way setelah dijemput dengan pesawat pribadi setelah pertandingan bersama timnas masing-masing.

Artikel Tag: Tottenham, Newcastle United, Nuno Espirito Santo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/duh-dua-pemain-utama-tottenham-positif-covid-19-jelang-vs-newcastle
527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini