Duh! Aubameyang Mengaku Idolakan Manchester United Sewaktu Kecil

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 09 Agu 2020, 03:00 WIB
Duh! Aubameyang Mengaku Idolakan Manchester United Sewaktu Kecil

Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang mempertaruhkan kemarahan para penggemar Arsenal dengan mengakui bahwa ia mendukung Manchester United ketika masih kecil, terutama terpikat oleh Andy Cole dan Dwight Yorke.

Aubameyang mencetak 29 gol dalam 44 penampilan di semua kompetisi musim ini, termasuk dua dalam kemenangan 2-1 melawan Chelsea di final Piala FA awal bulan ini, dan baru saja dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Arsenal Player of the Season 2019-20.

Kapten The Gunners itu kemungkinan akan menandatangani kontrak tiga tahun baru setelah spekulasi yang berlarut-larut, tetapi pernyataannya baru-baru ini mungkin akan mengecewakan para penggemar Arsenal.

Saat masih kecil, Aubameyang mengaku mengidolakan Manchester United yang saat itu diperkuat duet penyerang Yorke dan Cole, yang membantu Setan Merah meraih treble winner pada 1999.

Ditanya oleh Stadium Astro tentang tim pertama yang ia dukung, Aubameyang mengatakan: "Manchester United, ketika saya masih kecil. Saya ingat duo itu, Andy Cole dan Dwight Yorke. Tim sedang sakit pada saat itu, saya pikir ini adalah tim pertama yang saya dukung."

Aubameyang juga mengungkapkan pemain yang paling dia kagumi saat mempelajari permainan, tetapi itu bikan dari Manchester United. Dia adalah legenda Brasil, Ronaldo, yang memiliki karier cemerlang bersama negaranya, Barcelona, ‚Äč‚ÄčInter Milan, dan Real Madrid.

Ditanya tentang ikon sepak bolanya, Aubameyang menambahkan: "Ronaldo, yang Brasil. Bagi saya, dia mengubah permainan. Cara bermain sepak bola untuk seorang striker, saya ingat dia bermain seperti orang gila, dia bisa melakukan segalanya.

"Gesit, sangat kuat, sangat bagus dengan kakinya, begitu cepat, dia memiliki segalanya. Dia bisa mencetak gol dengan kepala, dia bisa melakukan segalanya."

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, Manchester United

3836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini