Duet Ryuji-Wellington Mulai Berikan Ketenangan di Lini Belakang Bali United

Penulis: Dayat Huri
Jumat 03 Mar 2023, 07:30 WIB
Ryuji Utomo dinilai mampu beradaptasi dengan tim Bali United

Ryuji Utomo dinilai mampu beradaptasi dengan tim Bali United/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Selalu dipercaya mengisi starting XI Bali United dalam tiga pertandingan terakhir, duet centre back Ryuji Utomo dan Wellington mulai memberikan ketenangan di lini pertahanan tim berjuluk Serdadu Tridatu itu.

Kemenangan beruntun yang berhasil diraih Bali United dalam tiga laga terakhir juga tidak lepas dari peran keduanya yang hanya kebobolan dua gol.

"Saya pikir situasi saat ini bagus karena Ryuji bisa adaptasi dengan tim. Setelah dari Persija dan ke Bali United, Ryuji punya adaptasi yang baik. Begitu juga dengan Wellington sebagai pemain asing baru Bali United," kata Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco seperti dilansir laman resmi klub.

Duet awal kedua pemain itu memang tidak berjalan mulus, mereka pertama kali dipasang secara bersamaan kala menghadapi Rans Nusantara FC pada 25 Januari 2023 lalu. Di laga tersebut, gawang Serdadu Tridatu kebobolan empat gol dan laga berakhir dengan skor sama kuat 4-4.

Diakui Teco, saat pertama kali dipasangkan tersebut, chemistry antara keduanya belum terbangun dengan cukup baik, namun kini keduanya sudah saling memahami antara satu dengan yang lain.

"Ketika dia (Wellington) baru datang memang butuh waktu untuk bisa bangun chemistry dengan Ryuji. Sekarang chemistry itu mulai terlihat dan kedua pemain ini semakin bagus sebagai lini bertahan dan juga saat menyerang. Bahkan penalti yang diperoleh atas Persis Solo pekan lalu adalah hasil dari upaya Ryuji yang terkena tangan pemain Persis Solo," terang Teco.

Duet keduanya kemungkinan besar akan kembali dipercaya Teco untuk mengawal jantung pertahanan tim asal Pulau Dewata itu pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (3/3) sore pukul 15.00 WIB nanti.

Meski sudah memiliki duet yang sudah dapat dipercaya, yang cukup penting jadi perhatian Teco adalah recovery para pemainnya karena jeda waktu yang mereka miliki cukup sempit.

"Ya, kedua tim memiliki waktu persiapan yang sedikit jelang pertandingan. Persikabo 1973 punya waktu satu hari lebih dari kami. Setelah lawan Persis Solo, fokus utama kami adalah recovery agar punya tenaga. Lawan yang dihadapi punya kualitas, jadi kami harus kerja keras untuk bisa dapat hasil bagus," ujar pelatih kolektor tiga gelar juara Liga 1 itu.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Teco, persikabo 1973

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/duet-ryuji-wellington-mulai-berikan-ketenangan-di-lini-belakang-bali-united
1041  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini