banner babe

Duel Persib Kontra Tira Persikabo Berlangsung Seru. Derby Jawa Barat Ini Berakhir Imbang

Penulis: M. Aldi
Minggu 15 Sep 2019, 13:00 WIB
Duel Persib Kontra Tira Persikabo Berlangsung Seru. Derby Jawa Barat Ini Berakhir Imbang

Febri Hariyadi ketika dikawab bek Tira Persikabo di putaran pertama lalu

Berita Liga 1 Indonesia : Bentrokan Tira Persikabo dan Persib harus selesai tanpa pemenang. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Sabtu (14/9) itu kedua tim harus rela berbagi angka usai bermain imbang 1-1.

Tuan rumah Tira turun dengan skema andalan mereka meski pada laga ini Manahati Lestusen lebih dulu duduk di bench. Sedangkan Persib bertanding tanpa Ezechiel N'douassel karena dia masih kelelahan pasca bertugas bersama timnas Chad.

Persib yang mengandalkan Kevin Van Kippersluis di depan memang tampil menekan sejak awal. Tapi peluang berbahaya malah lebih dulu dihasilkan Tira. Sundulan Wawan Febrianto di menit ke-8 membuat Made Wirawan pontang-panting menyelamatkan gawang.

Tidak lama berselang Tira pun mampu memecah kebuntuan melalui penalti Osas Saha di menit 16. Akselerasi Ciro Alves dilanjut umpan silang yang mengenai tangan Achmad Jufriyanto. Eksekusi dingin Osas pun sukses memperdaya kiper Persib.

Maung Bandung lalu mencoba meningkatkan porsi serangan untuk menyamakan angka. Peluang Supardi di menit 19 ditangkap kiper meski posisinya sudah bebas. Sedangkan sundulan Jufriyanto di kotak penalti hanya mengenai jaring luar gawang.

Peluang berbahaya lain dimiliki Omid Nazari di menit 42 lewat situasi set piece. Hadiah tendangan bebas diberikan wasit di depan kotak penalti Tira. Knuckle ball Nazari melewati pagar namun mistar gawang mencegah usahanya mencetak gol.

Upaya Persib menggetarkan jala lawan baru tercipta di akhir babak pertama. Umpan tendangan bebas Dedi Kusnandar di area tengah lapangan ditanduk Nick Kuipers. Bola melaju deras ke tiang jauh dan membuat skor imbang 1-1.

Di babak kedua, masing-masing kesebelasan mencoba menghadirkan gol lain ke gawang lawan. Persib sendiri coba memasukan Febri Hariyadi menggantikan Ghozali Siregar. Kecepatannya menjadi harapan untuk membahayakan lawan.

Namun justru Tira yang mengancam lewat sundulan Loris Arnaud menerima umpan Ciro tapi bisa diblok Made. osas Saha pun coba mencetak gol keduanya usai lolos dari jebakan offside tetapi sepakannya melebar.

Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Dengan hasil ini kedua kesebelasan harus sama-sama rela meraih satu poin saja di laga perdana mereka di paruh kedua.

Artikel Tag: Persib, tira persikabo, Derby Jawa Barat

1171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini