Duel Penyerang Brasil Jadi Daya Tarik Laga Persib vs Persikabo

Penulis: M. Aldi
Kamis 27 Jan 2022, 18:30 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Duel menarik akan tersaji di laga pekan ke-21 Liga 1 2021/2022 saat Persib berjumpa dengan Persikabo 1973. Daya tariknya adalah pertarungan para pemain asal Brasil yang menjadi tumpuan kedua tim untuk mencetak gol.

Persib Bandung di putaran kedua ini mengandalkan Bruno Cantanhede dan David da Silva sebagai pasangan di lini depan. Sedangkan di kubu Persikabo 1973 mempunyai Ciro Alves yang sedang on fire di musim ini.

Robert Rene Alberts mengatakan bahwa ini akan jadi adu tajam motor serangan dari negeri Samba. Karena di timnya punya dua pemain depan yang secara reputasi tidak perlu diragukan lagi. David da Silva pernah menjadi mesin gol Persebaya dan Bruno Cantanhede merupakan top skorer liga Vietnam.

Ciro Alves juga merupakan sosok yang vital di dalam tim asuhan Liestiadi. Karena meski posisinya adalh winger, namun ketajamannya patut diwaspadai. Dia mencetak 13 gol dari 20 laga dan menyumbangkan tiga assist.

"Ya tentunya Ciro adalah pemain yang mapan di sepakbola Indonesia. David pernah menjadi pemain yang mapan, kini David juga di dalam latihan bisa dilihat semakin tangguh. Bruno perlahan menunjukkan kualitasnya sebagai finisher," kata Robert Rene Alberts saat diwawancara oleh wartawan.

Pelatih asal Belanda ini mengakui bahwa Ciro Alves jadi sosok yang patut dicontoh sebagai pemain asing di tanah air. Karena dia selain menawarkan kualitas mumpuni tapi juga merupakan pribadi yang profesional sebagai atlet.

"Tapi Ciro tentu bermain dengan reputasi yang fantastis dan kami juga punya cara untuk menghadapinya. Di samping Ciro adalah pemain yang bagus, dia juga seseorang yang punya kepribadian bagus, dia punya sikap profesional dan saya rasa itu yang standar yang sangat dibutuhkan oleh pesepakbola di Indonesia," tukas nahkoda Maung Bandung ini.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Ciro Alves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/duel-penyerang-brasil-jadi-daya-tarik-laga-persib-vs-persikabo
600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini