Duel Milan Kontra Lazio Jadi Ujian Berat Bagi Romagnoli dan Maignan

Penulis: Nur Afifah
Senin 13 Sep 2021, 00:34 WIB
Mike Maignan dan Alessio Romagnoli

Mike Maignan dan Alessio Romagnoli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Alessio Romagnoli dan Mike Maignan akan menghadapi ujian berat saat AC Milan menghadapi Lazio pada giornata ketiga Serie A Minggu (12/9) malam ini di San Siro.

La Gazzetta dello Sport menyorot bagaimana Maignan akan menghadapi ujian kompetitif nyata perdananya dalam hal menghadapi rival perburuan empat besar Rossoneri. Ia merupakan kiper yang pernah sekali menyerang balik Zlatan Ibrahimovic selama sesi latihan dan menjadi sosok penting dalam membantu Lille memenangkan Ligue 1 musim lalu sehingga menghadapi Ciro Immobile yang telah membukukan empat gol dalam dua pertandingan merupakan duel yang tidak mudah baginya.

Tahun lalu, pemain internasional Prancis tersebut berhasil mencatat 21 clean sheet dalam 38 pertandingan. Lebih baik daripada Oblak, Donnarumma, Courtois, Ederson, Edouard Mendy, dan penjaga gawang lain di lima liga besar Eropa. Sementara itu, Biancoceleste berhasil mencatat 9 gol dalam 2 laga musim ini, sehingga performa impresif lain di bawah mistar akan membantu Milan.

Pemain lain yang akan menghadapi tantangan serupa adalah Romagnoli. Ia dipaksa turun kasta dari kapten menjadi pemain cadangan setelah kedatangan Fikayo Tomori Januari lalu, namun kali ini ia akan mendapat jatah waktu bermain yang cukup banyak mengingat betapa padatnya jadwal kompetisi yang dihadapi Rossoneri musim ini.

Romagnoli selalu mendukung Lazio meskipun ia merupakan produk jebolan akademi AS Roma, dan ia akan mendapat kesempatan sekali lagi membuat klub idolanya kecewa setelah mencetak gol penalti kemenangan yang mengantarkan Milan melaju ke babak final Coppa Italia pada tahun 2018 silam.

Artikel Tag: Romagnoli, Maignan, Milan, Lazio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/duel-milan-kontra-lazio-jadi-ujian-berat-bagi-romagnoli-dan-maignan
2233  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini