Duel di Laga Uji Coba, Persib Ungguli Tim Satelitnya 4-1

Penulis: M. Aldi
Jumat 14 Jun 2019, 11:00 WIB
Duel di Laga Uji Coba, Persib Ungguli Tim Satelitnya 4-1

Erwin Ramdani ketika dikepung pemain Persib B

Berita Liga 1 Indonesia : Persib masih terlalu kuat untuk tim Persib B yang bertanding dalam laga uji coba. Bertempat di Si Jalak Harupat, Kamis (13/6) sore, skuat asuhan Robert Alberts unggul dengan skor 4-1.

Dalam partai uji coba yang dirancang dalam format durasi 3x30 ini Persib turun dengan tim terbaik di awal laga. Hanya Febri Hariyadi dan Achmad Jufriyanto yang harus absen karena sedang memenuhi panggilan tim nasional.

Dominasi pun ditunjukan Persib sejak peluit kick off berbunyi dari wasit. Gol yang dinanti pun hadir lewat sumbangsih Frets Butuan di menit 25. Dia sukses memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Ezechiel N'douassel.

Pada babak kedua Persib mulai melakukan rotasi meski beberapa amunisi inti masih bertahan. Ezechiel N'douassel pun akhirnya masuk papan skor di menit 34 ketika sundulannya menerima bola silang Ghozali Siregar meluncur mulus ke gawang.

Ezechiel kembali meneror pertahanan Persib B dan sukses untuk membawa timnya menjauh di menit 45. Kali ini eksekusi jitunya dari titik putih mengecoh penjaga gawang. Sebelumnya bek dari Persib B melanggar Agung Mulyadi di daerah terlarang.

Persib B sempat mendapat angin segar ketika memperkecil angka pada menit 49. Serangan dari rusuk kanan dilanjutkan crossing datar ke kotak penalti. Saktiawan Sinaga tanpa kawalan dengan tenang melesakan bola ke gawang.

Di babak ketiga Persib mulai memasang para pemain muda mereka yang sedikit menurunkan tekanan. Meski begitu penguasaan bola tetap dikendalikan Gian Zola dan kawan-kawan termasuk peluang yang diproduksi.

Kemenangan pun akhirnya disegel Persib setelah Wildan Ramdani mencetak gol di menit 73. Manuver Zalnando di sisi kiri tidak bisa dihentikan pemain belakang. Umpan datar pun dicocor oleh Wildan untuk membawa timnya menang 4-1.

Artikel Tag: Persib, Persib B, Uji coba

404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini