Dua Tahun ke depan, Pep Guardiola Diprediksi Gagal Total

Penulis: Demos Why
Kamis 29 Okt 2020, 05:09 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Baptiste Fernandez/Icon Sport)

Berita Sepakbola: Mantan pemain Liverpool, Dietmar Hamann, tak menampik bahwa selama empat tahun ditangani Pep Guardiola, Manchester City meraih kesuksesan luar biasa. Namun dalam dua tahun ke depan, Hamann justru memprediksi Guardiola akan gagal total. Apa alasannya?

Pep Guardiola resmi menangani Manchester City pada musim panas tahun 2016 yang lalu. Hingga kini, Guardiola tercatat telah memberikan keksuksesan luar biasa bagi timnya dengan mempersembahkan 8 trofi domestik termasuk dua gelar juara Premier League. Namun sayangnya, hingga saat ini Guardiola belum berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions.

Dietmar Hamann sendiri tak menampik bahwa Man City mengalami perkembangan luar biasa di bawah arahan Guardiola. Namun dalam dua tahun ke depan, Hamann memprediksi Guardiola akan gagal total lantaran diklaimnya tak memiliki peluang untuk memenangkan Premier League atau Liga Champions.

"Secara historis, dia berada di Munich selama tiga tahun dan dia mampu meningkatkan kualitas tim. Namun ketika dia pergi semua pemain bahagia karena dia dikenal sebagai sosok yang sangat menuntut," ujar Hamann kepada talkSPORT.

"Saya pikir seorang manajer seperti Guardiola tidak bisa bertahan di satu klub selama lebih dari empat atau lima tahun. Namun dia melakukan itu di Man City."

"Namun jika Anda melihat pemain yang mereka datangkan sama sekali tak menunjukkan timnya mampu berkembang dengan signifikan kendati sudah mengeluarkan uang yang tak sedikit."

"Saya pikir mereka telah mencapai puncaknya di bawah Guardiola, sayangnya saya tidak melihat mereka memiliki peluang untuk menjadi juara di Premier League atau Liga Champions dalam beberapa tahun ke depan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

1049  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini