Dua Statistik Ini Jadi Bukti Pentingnya Bonaventura Bagi Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 06 Mei 2020, 12:04 WIB
Dua Statistik Ini Jadi Bukti Pentingnya Bonaventura Bagi Milan

Giacomo Bonaventura (Sumber: Calcio Mercato)

Berita Liga Italia: Saat AC Milan akan memutuskan masa depan Giacomo Bonaventura, ada dua statistik yang menunjukkan betapa penting perannya di klub selama ini.

La Gazzetta dello Sport memberikan konfirmasi bahwa Bonaventura akan dibiarkan pergi segera setelah kontraknya saat ini berakhir 30 Juni mendatang. Tim mana yang bakal ia perkuat musim depan masih belum pasti, namun bintang Rossoneri tersebut jelas tak sepi tawaran.

Kendati demikian, cukup layak untuk mempertimbangkan dua pencapaian impresif pemain internasional Italia tersebut ketika menilik kembali selama satu dekade terakhir dari tahun 2010 hingga 2019.

Pertama mengenai penampilan resmi bersama Milan. Bonaventura berada di peringkat ketiga di antara pemain lain di skuat saat ini dengan 171 penampilan yang diakumulasi sejak ia bergabung dengan klub pada tahun 2014. Di atasnya hanya ada Gianluigi Donnarumma (190) dan kapten Alessio Romagnoli (181).

Bahkan yang lebih signifikan adalah rekor gelandang 30 tahun tersebut dalam hal mencetak gol. Mantan bintang Atalanta tersebut selalu memiliki insting yang baik dalam membobol gawang lawan, dan bukan kebetulan ia merupakan topskor kedua Il Diavolo dalam satu dekade terakhir.

Bonaventura hanya kalah dari Zlatan Ibrahimovic, yang membukukan 56 gol resmi dalam periode pertamanya di Milan. Sementara itu, ia hanya melesakkan 34 gol, sama dengan Carlos Bacca.

Karena itulah, gelandang sarat pengalaman tersebut agaknya mewakili bagian kecil dari sejarah terbaru Rossoneri. Akan tetapi, mengingat situasi tak menentu di klub dan proyek baru yang ingin dilancarkan sang pemilik, ia bakal diizinkan hengkang.

Artikel Tag: Giacomo Bonaventura, AC Milan, Serie A

493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini