Dua Skenario Ini Bisa Bawa Milan Lolos Ke Babak 16 Besar Liga Champions

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 06 Nov 2021, 17:53 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan masih belum pasti tersingkir dari Liga Champions dengan terdapat dua skenario raksasa Serie A tersebut bisa lolos ke babak 16 besar.

Hasil imbang dengan FC Porto Kamis (4/11) dini hari lalu di San Siro memberikan poin pertama bagi Rossoneri di Liga Champions setelah tujuh tahun absen. Akan tetapi, pasukan Stefano Pioli jelas telah melewatkan peluang mereka untuk lolos ke fase selanjutnya tetap hidup.

Situasi sekarang membuat Il Diavolo tertahan di dasar klasemen Grup B dengann hanya mampu mengumpulkan satu poin dari empat pertandingan yang mereka jalani. Sementara itu, Liverpool kokoh di puncak dengan 12 poin dan di atas kertas lolos ke babak knockout, sedangkan The Dragons berada di urutan kedua dengan lima poin dan Atletico Madrid bertengger di posisi ketiga dengan empat poin.

Lolos ke babak 16 besar jelas sangat sulit bagi raksasa Serie A, namun satu hal yang pasti bahwa secara matematis hal tersebut bukan tidak mungkin lantaran masih ada dua cara pasukan Pioli bisa menembus dua besar klasemen.

- Il Diavolo memenangkan dua pertandingan tersisa, Porto takluk di tangan The Reds dan imbang melawan Atletico Madrid atau kalah dengan catatan Davide Calabria dan kawan-kawan memiliki selisih gol daripada jawara La Liga.

- Jika The Dragons imbang dengan Liverpool dan kalah dari Atletico Madrid, pada titik ini Milan bisa melaju ke fase berikutnya dengan dua kemenangan jika mereka mampu menutup grup dengan selisih gol lebih baik dari pasukan Diego Simeone.

Artikel Tag: Milan, Serie A, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-skenario-ini-bisa-bawa-milan-lolos-ke-babak-16-besar-liga-champions
1338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini