Dua Rekor Munchen di Mainz

Penulis: Hendy
Sabtu 20 Des 2014, 10:16 WIB
Dua Rekor Munchen di Mainz

Dua Rekor Munchen di Mainz

Ligaolahraga.com -

Bayern Muenchen menorehkan dua rekor baru di Liga Jerman, Sabtu (20/12). Kemenangan 2-1 atas Mainz membuat Muenchen unggul 14 angka dari para pesaingnya di klasemen sementara.

Gol kemenangan Munchen dilesakkan oleh Bastian Schweinsteiger dan Arjen Robben. Itu kemenanga ke-14 dari 17 laga Munchen di Bundesliga, sementara tiga laga lain berakhir imbang.

Muenchen pun mendulang 45 poin dari maksimal 51 angka untuk memecahkan rekor sendiri yakni 44 angka dari fase yang sama musim lalu.

Total, skuad asuhan Pep Guardiola hanya kebobolan empat gol pada paruh musim pertama untuk memecahkan rekor mereka sendiri yakni tujuh gol pada musim 2012-2013, menyamai torehan terbaik Stuttgart pada musim 2003-2004.

“Tentu saja, kami benar-benar gembira dengan kemenangan ini, namun saya berduka untuk Mainz, mereka melakukan segalanya di lapangan dan layak mendapat angka,” kata Robben, yang mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-89 dan mencatatkan gol 101-nya untuk tim Bavaria itu.

“Kami tidak melakukannya dengan baik pada babak pertama dan meninggalkan banyak lubang di lapangan tengah, namun pujian layak diberikan kepada tim yang meraih kemenangan, yang tidak mudah,” tegasnya.

Kompetisi Bundesliga sendiri akan memasuki libur musim dingin dan Muenchen menutup tahun setidaknya dengan keunggulan 11 angka. Tentu saja mereka berada di jalur untuk memecahkan lebih banyak rekor pada 2015.

Raksasa Bavaria itu mengukir 25 rekor di Liga Jerman pada musim 2013 ketika mereka memenangi treble dengan merebut gelar Liga Jerman, Piala Jerman, dan Liga Champions. Mereka menjadi tim Jerman pertama yang mampu mencapai torehan tersebut.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-rekor-munchen-di-mainz
641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini