Dua Pemain Timnas Ghana Berikan Dukungan untuk Ozil

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 24 Jul 2018, 21:30 WIB
Dua Pemain Timnas Ghana Berikan Dukungan untuk Ozil

Ozil Dapat Dukungan dari Dua Pemain Timnas Ghana (TimesNowNews)

Berita Internasional: Gelandang Mesut Ozil memutuskan mundur dari timnas Jerman karena masalah rasisme dan tak dihargai oleh federasi sepak bola Jerman (DFB). Playmaker milik Arsenal itu pun mendapat banyak dukungan, dua di antaranya dari pemain timnas Ghana.

Ozil memutuskan pensiun dari timnas Jerman pada Minggu (22/07). Dari informasi, hal itu disebabkan oleh perlakuan rasisme yang dia alami setelah tersingkirnya timnas Jerman dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 Rusia.

Sebelumnya, Ozil memang sempat menjadi perbincangan di seantero Jerman setelah ia berfoto dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Kemudian Presiden DFB, Reinhard Grindel, mempermasalahkan hal itu dan mengkritik pelatih Joachim Low yang tetap memasukkannya ke skuat tim Der Panzer pada Piala Dunia 2018.

Kini, keputusan Ozil untuk pensiun mengundang simpati dari banyak pihak. Dua di antaranya dari pemain timnas Ghana, Kevin-Prince Boateng dan kiper Fatau Dauda.

Boateng, yang baru saja pindah ke klub Italia, Sassuolo, itu memberikan dukungan pada Ozil melalui postingan terbaru di media sosialnya. “Salah satu yang terbaik yang pernah saya mainkan. Danke (terima kasih), Tuan Assist (Ozil),” katanya.

Perlu diketahui, Boateng pernah bermain bersama Ozil di timnas Jerman U-21, sebelum akhirnya ia memilih untuk memperkuat timnas Ghana di level senior.

Sementara itu, melalui media sosialnya, Dauda mengkritik masih terjadinya kasus rasisme dalam sepak bola. Ia pun memberikan dukungannya pada Ozil dengan membuat postingan yang berbunyi: “Berdiri untuk Ozil dan katakan tidak pada rasisme. Satu dunia, satu orang.”

Ozil mengakhiri karier internasionalnya dengan catatan 92 caps, 23 gol, dan 40 assist, dan menjadi anggota skuat Jerman yang memenangkan Piala Dunia 2014.

Artikel Tag: Mesut Ozil, Ghana, Jerman, Kevin Prince Boateng, fatau dauda

1298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini