Dua Pemain Senior Chelsea Berperan Besar Dalam Meroketnya Performa Gilmour

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 10 Mar 2020, 15:00 WIB
Dua Pemain Senior Chelsea Berperan Besar Dalam Meroketnya Performa Gilmour

Billy Gilmour / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Sensasi muda Chelsea, Billy Gilmour, mengucapkan terima kasih kepada Antonio Rudiger serta Cesar Azpilicueta yang dianggap telah membantu dirinya untuk mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik bagi The Blues.

Remaja berusia 18 tahun itu dalam sepekan terakhir menjadi buah bibir setelah dua kali beruntun menjadi man of the match dalam kemenangan 2-0 Chelsea atas Liverpool di Piala FA, serta saat unggul 4-0 atas Everton di Premier League. 

Di usianya yang masih relatif belia, Gilmour berhasil mengatur lini tengah The Blues dengan sangat baik dan pemain asal Skotlandia itu mengaku terkejut dipercaya oleh manajer Frank Lampard sebagai pemain inti di skuat utama.

"Ini masih seperti mimpi bagi saya bisa bermain bersama deretan pemain top," ujar Gilmour seperti dikutip dari TEAMtalk.

"Namun inilah yang saya impikan sejak dulu dan saya ingin membuktikan bahwa saya bukanlah penumpang di tim ini."

"Saya ingin terus berada di tim utama dan harus melakukan sesuatu yang berbeda untuk menjaga posisi saya."

Produk akademi Glasgow Rangers ini kemudian mengucapkan terima kasih kepada Rudiger dan Azpilicueta karena kedua bek senior tersebut dianggapnya telah memberi kepercayaan diri untuk bermain lepas.

"Toni Rudiger bekerja dengan sangat brilian bersama saya. Azpi (Cesar Azpilicueta) pun demikian. Mereka rela memberi banyak nasihat dan itu membuat rasa percaya diri saya meningkat baik di sesi latihan maupun di pertandingan sesungguhnya," lanjut Gilmour.

"Kepercayaan diri itulah yang selalu dibutuhkan oleh para pemain muda. Jika anda tidak memilikinya, maka anda tidak bisa bermain dengan baik," tutupnya.

Artikel Tag: Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, billy gilmour, Chelsea, Liga Inggris

2773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini