Dua Pemain Persib Bandung Ikut Tes PCR Lanjutan

Penulis: M. Aldi
Jumat 07 Agu 2020, 15:45 WIB
Dua Pemain Persib Bandung Ikut Tes PCR Lanjutan

Rafi Ghani (dokter tim Persib)

Berita Liga 1 Indonesia : Dua pemain lokal Persib Bandung pada Kamis (6/8) pagi melakukan tes PCR. Supardi dan Victor Igbonefo menyusul rekan-rekan setimnya yang lain yang sudah lebih dulu dites dan dinyatakan negatif covid-19.

Dokter tim, Rafi Ghani mengatakan bahwa dua pemain itu memang belum dites. Mereka tidak hadir dalam dua agenda tes PCR yang sudah lebih dulu dilangsungkan oleh klub. Karena Supardi serta Igbonefo baru tiba di Bandung hari ini.

Berbeda dengan dua gelombang tes sebelumnya yang dilakukan di Graha Persib, Supardi dan Igbonefo mendatangi langsung lokasi tes milik Labkesda Jawa Barat. Memang dalam pemersiksaan kali ini, Persib tetap menjalin kerjasama dengan Pemprov Jabar.

Kini Persib tinggal menunggu hasil tes untuk kedua pemain yang kerap mengembang tugas sebagai kapten itu. "Kemarin pagi Supardi sama victor (Igbonefo) sudah swab test di labkesda. Hasilnya belum, mungkin besok atau lusa," ujar Rafi ketika diwawancara.

Dengan ditesnya Supardi dan Igbonefo, itu artinya tinggal satu pemain lagi yang belum menjalani pemeriksaan di Persib. Zulham Zamrun memang belum juga menunjukan batang hidungnya di Bandung sejak pulang ke kampung halaman Maret lalu.

Rafi kini masih menunggu kedatangan winger asal Ternate itu di Bandung sebelum membawanya melakukan swab test sebagai langkah mengikuti protokol kesehatan. "Sisa satu pemain lagi, Zulham yang belum swab test," jelas Rafi.

Zulham kabarnya belum juga kembali ke Bandung karena dirinya masih mendapingi istri yang baru melahirkan pada bulan lalu. Sedangkan pemain lain mayoritas sudah menjalankan swab test awal Juli dan semuanya dinyatakan bebas covid-19.

Artikel Tag: Rafi Ghani, Persib, Covid-19

522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini