Dua Pemain Intinya Dihukum, Pelatih Persib Tetap Santai

Penulis: M. Aldi
Rabu 13 Sep 2017, 15:00 WIB
Dua Pemain Intinya Dihukum, Pelatih Persib Tetap Santai

Herrie Setyawan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persib tak akan turun dengan kekuatan yang terbaik di pekan 24 Liga 1 2017 melawan Borneo FC. Karena dua pemain andalan yaitu Tony Sucipto dan Michael Essien harus absen sebab pada laga melawan Semen Padang menerima kartu kuning.

Permainan agresif yang ditampilkan melawan Kabau Sirah di pekan lalu membuat Essien dan Tony harus diberi peringatan oleh wasit. Sialnya, kartu kuning yang mereka terima memaksanya absen di laga berikutnya. Essien mengantongi kartu kelima dan Tony yang mengoleksi yang ketiga.

Herrie Setyawan selaku asisten pelatih Persib mengonfirmasi dua awak Maung Bandung ini harus menepi untuk satu pertandinggan. Itu artinya lawatan ke markas Borneo FC pun harus dilalui tanpa dua pasukan yang rutin mengisi starting line up Persib.

"Tony dan Essien dipastikan absen karena akumulasi. Essien udah tahu meski sebenarnya dia mau main tapi kondisi tidak memungkinkan," kata Herrie dalam sesi wawancara di Mes Persib, Selasa (12/9/2017).

Hanya saja Herrie tidak merasa cemas absennya Essien dan Tony lantas membuat kekuatan tim merosot drastis. Menepinya Essien sebagai sosok pengatur serangan bisa diberikan kepada Raphael Naitimo yang menjadi top skorer tim. Selain itu masih banyak alternatif lain.

"Tapi kami masih punya banyak pemain buat pos Essien. Disana kita ada Rafa (Maitimo), Zola, Atep juga bisa digeser disana jadi banyak skema juga," tutur Herrie.

Sedangkan di bek kiri, Jajang Sukmara masuk opsi untuk menempati pos Tony Sucipto. Wildansyah yang notabene seorang stoper pun mampu main sebagai full back layaknya ketika bermain untuk Sriwijaya FC. Herrie pun akan memantau siapa yang paling pas jadi suksesor Tony.

"Buat Tony juga kami punya banyak pemain, ada Jasuk sama Wildan juga makannya 2 hari ini kita melihat kesiapan mereka, sebagai antisipasi jelang lawan Borneo," tuturnya.

Sedangkan mengenai kondisi Supardi, Herrie mengatakan bek kanan yang baru menjalankan ibadah Haji ini sudah tiba di Indonesia. Namun full back senior tersebut belum akan latihan dalam waktu dekat karena dia masih harus membenahi kondisi fisiknya.

"Supardi udah telepon katanya dia sudah ada di Indonesia tapi karena kondisi fisiknya belum maksimal jadi butuh waktu untuk memulihkannya dulu," tutur Herrie.

Artikel Tag: Michael Essien, Herrie Setyawan, Persib, Bandung, Liga 1, Akumulasi Kartu, Tony Sucipto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-pemain-intinya-dihukum-pelatih-persib-tetap-santai
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini