Dua Pemain Baru Persib Curi Perhatian, Begini Tanggapan Robert

Penulis: M. Aldi
Minggu 12 Sep 2021, 11:15 WIB
Dua gelandang baru Persib, Marc Klok dan Mohammed Rashid

Marc Klok dan Mohammed Rashid ketika latihan (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Sorotan diberikan kepada duet gelandang Persib yang kini sedang mencuri perhatian. Di dua laga awal, Marc Klok dan Mohammed Rashid menunjukkan mereka merupakan dua rekrutan yang tepat.

Robert Rene Alberts pun menanggapi penampilan memikat kedua pemain ini. Mereka memang diproyeksi untuk menjadi suksesor dua gelandang yang pergi. Persib di musim ini harus rela kehilangan Omid Nazari dan Kim Jeffrey.

Dari apa yang diperlihatkan di laga melawan Barito Putera dan Persita Tangerang, keduanya tampil menawan. Bukan hanya menggalang lini tengah, mereka juga mencetak gol kemenangan bagi tim.

"Kami membangun kekuatan di lini tengah yang mana kami kehilangan dua gelandang dari musim lalu. Sejauh ini kekuatan di lini tengah sudah diperlihatkan seperti yang dari pekan lalu dilakukan oleh Marc dan Rashid, saya mengucapkan selamat kepada mereka," kata Robert Rene Alberts dalam jumpa pers usai laga melawan Persita.

Memang baik Klok dan Rashid belum sepenuhnya bermain dengan sempurna. Mereka masih kerap kesulitan di babak kedua karena kondisi yang belum maksimal. belum lagi permainan lawan yang melebar membuat keduanya bekerja lebih keras.

"Tapi di dalam permainan, mereka tidak dalam permainan yang terbaik karena tim lawan lebih banyak menghindari lapangan tengah yang mana itu merepotkan bagi mereka," tutur pelatih asal Belanda ini.

Sebelumnya Marc Klok menjadi pahlawan kemenangan 1-0 atas Barito Putera. Kini giliran Mohammed Rashid yang menjadi pahlawan berkat brace ke gawang Persita. Robert menyebut dia puas melihat aksi gelandang asal Palestina itu yang bermain baik di belakang striker.

"Tapi salah satu dari keduanya, Rashid bermain lebih ke depan dan menjadi pemain di belakang striker, dan dia bermain dengan sangat bagus. Saya ucapkan selamat kepada Rashid," tutur Robert Rene Alberts.

Hanya saja di sisi lain, produktivitas kedua pemain ini tidak diikuti dengan para pemain depan. Justru striker Maung Bandung kini masih mandul. Hanya saja bagi Robert, bukan masalah baginya jika gol tidak datang dari penyerang.

"Bagi saya siapapun yang mencetak gol tidak menjadi suatu masalah, tidak harus dilakukan oleh pemain depan. Karena seperti yang terjadi di pekan lalu, pemain gelandang yang mencetak gol. Dan tidak menutup kemungkinan pemain dari posisi lain yang mungkin bukan pemain depan (mencetak gol)," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-pemain-baru-persib-curi-perhatian-begini-tanggapan-robert
378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini