Dua Pelatih ini Dipertimbangkan MU Jadi Pengganti Erik ten Hag

Penulis: Demos Why
Selasa 06 Feb 2024, 15:26 WIB
Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manchester United dikabarkan tengah mencari pengganti Erik ten Hag di mana mereka telah melakukan kontak dengan Antonio Conte dan Julen Lopetegui dalam beberapa bulan terakhir.

Meskipun Erik ten Hag memberikan Piala Liga Inggris pada musim pertamanya sebagai pelatih, posisi pelatih asal Belanda tersebut belum dianggap aman di musim 2023/24. Tersingkir lebih awal dari Liga Champions telah menjadi faktor penyebab terbesar, terlebih Manchester United masih berada di luar lima besar Premier League.

Saat ini, Setan Merah tertinggal enam poin dari zona Liga Champions, situasi mereka saat ini baru saja terbantu oleh kemenangan beruntun atas Wolverhampton Wanderers dan West Ham United.

Namun demikian, performa seperti itu harus terus berlanjut dalam jangka panjang jika Ten Hag ingin memenangkan hati Sir Jim Ratcliffe, yang akan segera mengambil alih pengelolaan sepak bola di Old Trafford.

Dilansir dari CaughtOffside, United masih terbuka untuk mempertimbangkan alternatif selain Ten Hag. Laporan tersebut mengklaim bahwa kontak awal telah dilakukan dengan Antonio Conte dan Julen Lopetegui untuk mengetahui apakah mereka tertarik untuk pindah ke Theatre of Dreams di masa depan.

Perubahan apa pun dikabarkan tidak mungkin terjadi sebelum akhir musim, kepercayaan tampaknya masih dipertahankan pada Ten Hag untuk saat ini dan Ratcliffe lebih memilih untuk tidak memperkeruh suasana di klub.

Namun, Conte dan Lopetegui dikatakan berada dalam daftar pendek calon pengganti bagi sang manajer United, dua nama pelatih ternama tersebut sedang tidak memiliki pekerjaan hingga saat ini.

Conte menjalani 77 pertandingan bersama Tottenham Hotspur, menang dalam 41 kesempatan, namun 24 kekalahan terbukti membuat dirinya harus membayar mahal dan ia dipecat pada bulan Maret setelah mendapat kritikan tajam terhadap skuatnya. Sementara itu, Lopetegui telah sepakat untuk meninggalkan Wolves pada bulan Agustus, sebuah konsekuensi dari kegagalan klub untuk memenuhi target transfer yang diinginkannya karena posisi FFP yang buruk.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United, Antonio Conte, Julen Lopetegui

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-pelatih-ini-dipertimbangkan-mu-jadi-pengganti-erik-ten-hag
158  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini