Dua Musim Gagal Total di Eropa, Sanchez Ingin Pulang Kampung

Penulis: Demos Why
Senin 04 Mei 2020, 11:15 WIB
Dua Musim Gagal Total di Eropa, Sanchez Ingin Pulang Kampung

Alexis Sanchez (Foto: Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images)

Berita Transfer: Presiden Universidad de Chile Jose, Luis Navarrete, mengklaim dirinya telah melakukan pembicaraan terkait potensi untuk memulangkan Alexis Sanchez. bahkan Navarrete mengklaim Sanchez ingin pensiun bersama klub asal Chili tersebut.

Sanchez didatangkan oleh Manchester United dari Arsenal pada Januari 2017 yang lalu. Namun selama kiprahnya di Old Trafford, Sanchez gagal menunjukkan penampilan impresifnya seperti saat Arsenal dan Barcelona.

Pada musim panas tahun lalu, Sanchez lantas memutuskan untuk meninggalkan Man United dan bergabung dengan Inter Milan sebagai pemain pinjaman selama satu musim. Namun di sepanjang musim 2019/20, Sanchez kembali gagal menunjukkan penampilan terbaiknya hingga membuat Nerazzurri membatalkan niat mereka untuk mempermanenkan status sang bintang.

Akan tetapi Sanchez juga tak diinginkan lagi di Old Trafford karena tim arahan Ole Gunnar Solskjaer telah memiliki deretan striker top dengan rentang usia yang jauh lebih muda. Untuk itu United berencana memasukkan nama Sanchez ke dalam daftar jual mereka di bursa transfer selanjutnya.

Belum lama ini, Sanchez mulai dihubungkan dengan beberapa klub termasuk AS Roma yang tertarik untuk meminjamnya selama satu musim. Belakangan Navarrete mengklaim pihaknya telah melakukan kontak dengan Sanchez terkait kemungkinan untuk memulangkannya ke Chili.

"Saya telah berbicara dengan Alexis Sanchez dan dia penggemar Universidad de Chile. Dia ingin pensiun dengan bermain untuk klub ini. Saya ingin memiliki Marcelo Diaz, [Mauricio] Isla, Edu (Eduardo) Vargas, Alexis Sanchez, semuanya. Namun di sisi lain Anda juga harus realistis," ujar Navarrete kepada DirecTV.

"Kondisi ekonomi saat ini kurang bagus, namun semuanya juga tergantung dengan keinginan mereka semua untuk bergabung dengan Universidad De Chile."

Salah satu kendala klub-klub mendatangkan Sanchez adalah nilai gajinya yang dinilai terlalu mahal. Saat ini Sanchez memiliki pendapatan sekitar 400.000 poundsterling tiap pekannya atau setara dengan 7,3 triliun rupiah.

Artikel Tag: Alexis Sanchez, Inter Milan, Manchester United, Universidad de Chile Jose, Luis Navarrete

903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini