Dua Legiun Asing Borneo FC Mulai Gabung Latihan

Penulis: Dayat Huri
Rabu 03 Mar 2021, 17:45 WIB
Javlon Guseynov segera Borneo FC

Javlon Guseynov segera gabung Borneo FC/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Jelang digulirkannya turnamen pramusim Piala Menpora 2021, skuat Borneo FC makin lengkap. Dua pemain asing, Javlon Guseynov dan rekrutan anyar, Amer Bekic diketahui segera tiba di Samarinda.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar menuturkan, keduanya sudah tiba di Indonesia, namun masih harus bertahan di Jakarta lebih lama karena harus menjalani karantina mandiri di ibu kota.

"Javlon dan Amer sudah siap menuju Samarinda. Kami juga menunggu kedatangan keduanya," kata Farid seperti dilansir laman resmi klub.

Nantinya, ketika tiba di Samarinda, Javlon Guseynov dan Amer Bekic tak bisa langsung ikut berlatih dengan pemain lain. Keduanya harus melakukan swab tes sebelum bergabung dengan pemain lain.

"Harus dipastikan dulu mereka aman dari Covid-19. Protokol kesehatan selalu kami perhatikan," imbuh Farid.

Ditemui terpisah, Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin mengaku senang akan kehadiran pemain asing. Terutama untuk Amer Bekic yang perlu beradaptasi lebih karena berstatus penggawa anyar.

"Amer punya peran penting dengan statusnya sebagai striker asing. Pasti perlu banyak adaptasi. Saya harap waktu yang ada cukup," pungkasnya.

Dua pemain asing itu diharapkan dapat membantu Pesut Etam pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang rencananya akan mulai digulirkan pada 21 Maret nanti.

Sebanyak 18 klub Liga 1 yang jadi peserta turnamen pramusim itu nantinya akan dibagi ke dalam empat grup. Untuk drawing grup akan dilaksanakan pada 8 Maret nanti. Pada hari yang sama juga akan dilakukan manager meeting untuk membahas perihal pelaksanaan teknis turnamen.

Untuk regulasi dan manual turnamen akan disampaikan kepada peserta selambat-lambatnya pada 5 Maret mendatang.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Piala Menpora

1435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini