Dua Klub Liga 1 Didenda Rp50 Juta Karena Dua Gelas Plastik Air Mineral

Penulis: Dayat Huri
Rabu 07 Sep 2022, 02:00 WIB
Komdis PSSI jatuhkan sanksi denda Rp50 juta untuk 4 klub Liga 1

Komdis PSSI jatuhkan sanksi denda Rp50 juta untuk 4 klub Liga 1/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dua klub Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, PSS Sleman dan Persebaya Surabaya dijatuhi denda Rp50 juta oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI karena ulah suporter yang melakukan pelemparan dua gelas plastik air mineral pada pertandingan pekan ke-7 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/8) lalu.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu itu diketahui sama-sama terjadi insiden pelemparan gelas plastik yang dilakukan oknum suporter kedua tim.

Dkutip dari laman resmi PSSI, hasil sidang Komdis memutuskan bahwa PSS Sleman dijatuhi sanksi denda senilai Rp50 juta.

"Pelemparan 2 buah gelas plastik air mineral oleh suporter PSS Sleman yang berada di tribun timur sisi Selatan," bunyi keterangan resmi hasil sidang Komdis.

Tidak jauh beda, tindakan sama yang dilakukan oknum suporter Bajul Ijo juga dijatuhi hukuman serupa.

"pelemparan 2 (dua) buah gelas plastik air mineral oleh suporter Persebaya Surabaya yang berada di tribun barat bagian utara. Hukuman denda Rp50 juta," tulis keterangan tersebut.

Tidak hanya PSS Sleman dan Persebaya Surabaya, pada pertandingan pekan ke-7 Liga 1 musim 2022/2023 juga terdapat dua tim lain yang dijatuhi hukuman berupa denda senilai Rp50 juta. Kedua tim tersebut adalah Persita Tangerang dan PSIS Semarang.

Persita Tangerang dijatuhi denda Rp50 juta karena pelemparan 1 (satu) buah botol air mineral oleh suporter Persita Tangerang ke arah maskot tim Bhayangkara FC di tribun selatan sisi barat pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 28 Agustus 2022.

Selanjutnya, PSIS Semarang dijatuhi denda Rp50 juta karena pada pertandingan kontra Dewa United FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, 29 Agustus 2022 terdapat sebanyak 5 pemain Laskar Mahesa Jenar yang mendapat kartu kuning dari wasit.

Artikel Tag: Liga 1, PSS Sleman, Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, persita tangerang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-klub-liga-1-didenda-rp50-juta-karena-dua-gelas-plastik-air-mineral
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini