Dua Klub Inggris Mulai 'Hilang Keberanian' terkait European Super League

Penulis: A Mahfuda
Selasa 20 Apr 2021, 22:00 WIB
Dua Klub Inggris Mulai 'Hilang Keberanian' terkait European Super League

Jordan Henderson angkat trofi Liga Champions (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Dua klub Inggris dikabarkan semakin “kehilangan keberanian” menyusul reaksi keras terkait kompetisi baru European Super League.

Enam klub Inggris, yakni Chelsea, Manchester City, Manchester United, Liverpool, Arsenal dan Tottenham telah dikonfirmasi sebagai anggota pendiri ESL yang diharapkan dapat dimulai awal Agustus, dengan klub-klub tersebut diketahui akan menerima “uang sambutan” hingga 300 juta euro (Rp5,2 triliun).

Akan tetapi setelah reaksi luar biasa, kecaman dan kemarahan atas liga anti-kompetisi tersebut, diklaim oleh Daily Mail bahwa ada dua klub yang semakin ragu meski sudah menandatangani kesepakatan.

“Mendengar retakan pertama yang mungkin mulai muncul dalam fondasi ESL yang jelek dan cacat. Dikatakan bahwa dua klub Inggris hampir kehilangan keberanian.”

Chelsea dan Manchester City adalah dua nama yang disebut-sebut karena partisipasi mereka terjadi pada menit-menit terakhir, mereka menjadi dua tim terakhir yang memasuki kompetisi tersebut.

Diklaim bahwa mereka merasa tidak punya pilihan selain menyetujui proposal tersebut untuk menghindari ketertinggalan.

Pelatih The Blues, Thomas Tuchel, menjadi yang pertama menghadapi media setelah pengumuman European Super League tersebut dan ia mengaku sudah mengetahuinya sejak hari Minggu (18/4) namun menegaskan akan menyerahkan klub untuk membuat keputusan yang tepat.

“Saya sudah mengetahuinya sejak kemarin,” kata Tuchel tentang ESL menjelang pertandingan melawan Brighton di Stamford Bridge pada Rabu (21/4) dini hari WIB nanti.

"Seperti yang Anda ketahui, saya tidak terlalu terlibat dengan subjek di sekitar kami, saya agak sedih karena subjek tersebut ada di sana sekarang karena saya berharap untuk berbicara tentang pertandingan Man City atau, yang lebih penting, pertandingan Brighton.”

"Ini jelas tidak terjadi hari ini tetapi seperti yang Anda ketahui, saya adalah bagian dari klub ini, saya percaya klub saya untuk membuat keputusan yang tepat. Saya pikir masih terlalu dini untuk menilai segalanya dan itu bukan bagian saya.”

Artikel Tag: European Super League, Chelsea, Manchester City

718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini