Dua Kali PSG Menang Dramatis, Mauricio Pochettino: Ambil Positifnya Saja!

Penulis: Demos Why
Sabtu 25 Sep 2021, 11:10 WIB
Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino. (Foto: Paris Saint-Germain FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, menanggapi kritikan yang diterima oleh Les Parisiens karena di dua pertandingan terakhir mereka meraih kemenangan dramatis di Ligue 1. Pochettino menilai dari dua laga tersebut ada satu hal positif yang bisa dipetik. Apakah itu?

Bukan rahasia lagi bahwa Paris Saint-Germain pada musim ini merupakan tim yang memiliki kekuatan yang luar biasa. Meski skuat mereka telah bertabur bintang, namun di musim ini mereka mendatangkan lima pemain top baru termasuk Lionel Messi.

Namun sayangnya, performa Les Parisiens di atas lapangan masih jauh dari kesan kejam. Meski mampu menyapu bersih tujuh penampilan pertama di Ligue 1 dengan kemenangan, namun dalam dua pertandingan terakhir yakni kontra Lyon dan Metz mereka harus susah payah mengamankan tiga poin dengan mencetak gol penentu di akhir pertandingan.

Terkait hal tersebut, Mauricio Pochettino tak menampik bahwa sebagai seorang manajer menginginkan timnya untuk menyegel kemenangan jauh sebelum peluit panjang dibunyikan. Tapi dari dua pertandingan tersebut, dirinya mengklaim ada satu hal positif yang bisa dipetik yakni semangat juang PSG yang terjaga hingga akhir pertandingan untuk meraih kemenangan.

"Anda dapat melihat hal-hal dengan cara yang berbeda ketika memenangkan dua pertandingan di detik-detik terakhir. Artinya tim berjuang sampai akhir untuk mendapatkan kemenangan dan memiliki kekuatan mental yang luar biasa," ujar Pochettino seperti dilansir dari laman resmi PSG.

"Sebagai pelatih, Anda ingin membunuh pertandingan sebelum peluit panjang dibunyikan. Meski demikian kami puas dengan bagaimana upaya tim. Kami memulai pertandingan dengan sangat baik. Tapi kami memang kurang memiliki determinasi untuk membuat perbedaan sehingga bisa mencetak gol kedua dan ketiga dengan mudah."

"Saya pikir ini terjadi bukan karena masalah kondisi fisik. Ini lebih tentang mampu menjaga konsistensi selama 90 menit," pungkasnya.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-kali-psg-menang-dramatis-mauricio-pochettino-ambil-positifnya-saja
1543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini