Dua Kali Ganti Striker Lawan Southampton, Ini Penjelasan Bos Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Senin 22 Feb 2021, 09:21 WIB
Striker Chelsea, Tammy Abraham

Striker Chelsea, Tammy Abraham (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel blak-blakan mengkritik performa Tammy Abraham dan Callum Hudson-Odoi usai mengganti kedua pemain tersebut saat Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Southampton.

Mason Mount membatalkan gol pembuka dari Takumi Minamino dengan penalti pada menit ke-54 untuk memastikan rekor tak terkalahkan Tuchel tetap utuh.

Namun Tuchel tampak cukup emosional di tepi lapangan selama pertandingan yang berlangsung di St Mary pada Sabtu (20/2) tersebut.

Chelsea berhasrat untuk memberikan tekanan pada Manchester United dan Leicester City dengan mendapatkan tiga poin, tapi Tuchel kelihatan kecewa dan mengakui bahwa timnya telah menyia-nyiakan peluang mereka.

Tammy Abraham ditarik mundur setelah setengah permainan dan meski kemudian dia terlihat dengan kantong es di pergelangan kakinya, Thomas Tuchel menegaskan bahwa pergantian tersebut terkait dengan penampilannya bukan masalah cedera.

Dan Callum Hudson-Odoi, yang masuk menggantikan Abraham saat jeda turun minum, hanya bertahan 30 menit sebelum akhirnya dia juga ditarik keluar dan digantikan oleh Hakim Ziyech.

Ditanya apakah dia khawatir tentang masalah cedera Abraham menjelang pertandingan babak 16 besar Liga Champions dengan Atletico Madrid, Tuchel mengatakan kepadaBT Sport, “Saya tidak khawatir tentang Tammy, pergantian itu bukan karena cedera.”

“Sulit baginya untuk menunjukkan kualitasnya dan kami tak senang dengan 20 meter terakhir.”

“Tammy tak dapat menunjukkan kemampuannya dalam permainan, jadi kami sedikit mengubah formasi, kami membawa Hudson-Odoi,” ujarnya.

Pelatih asal Jerman itu cukup kritis dengan penampilan Hudson-Odoi dan menyoroti tingkat energi dan sikap penyerang Inggris tersebut dalam cameosingkatnya itu.

“Terkait Hudson, saya tak suka dengan energi, sikap, dan tekanan baliknya, jadi kami memutuskan untuk melepaskannya lagi karena menuntut aspek itu lebih banyak,” lanjut Tuchel.

“Kami menuntut 100 persen dan saya merasa dia tak cukup baik dalam kondisi ini di mana dia dapat membantu kami.”

Artikel Tag: Chelsea, Thomas Tuchel, tammy abraham, Callum Hudson-Odoi

604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini