Dua Hal Ini Bikin Situasi Romagnoli Bersama Milan Makin Rumit

Penulis: Nur Afifah
Jumat 24 Sep 2021, 21:00 WIB
Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Situasi Alessio Romagnoli bersama AC Milan dikabarkan telah menjadi semakin rumit lantaran dua alasan dan ia perlu merelakan separuh gajinya jika ingin bergabung Lazio.

Pembaharuan kontrak Romagnoli merupakan situasi yang benar-benar berbeda dengan Franck Kessie. Pasalnya, masa depannya telah terancam setelah kehilangan posisi di starting XI dan masa tinggalnya bersama Rossoneri juga akan berakhir pada penghujung musim ini dengan tampaknya tak banyak perkembangan yang terjadi dalam proses pembaharuan kerjasama.

Menurut kabar terkini dari Franco Ordine melalui MilanNews, kasus pemain asal Italia tersebut semakin sulit lantaran beberapa alasan. Pertama adalah sejak Januari kemarin selepas kedatangan Fikayo Tomori, ia tak lagi menjadi starter utama Milan dan demikian pula di tim nasional, sesuatu yang dianggap mustahil satu tahun lalu.

Kemudian, ada masalah soal ekonomi. Jika data dari Casa Milan benar, maka bek tengah 26 tahun tersebut saat ini mengantongi gaji di angka 6 juta euro atau Rp96 miliar net per musim sebagai imbas dari kenaikan bayaran dari tahun ke tahun. Presiden Biancoceleste Claudio Lotito, yang telah santer dikaitkan dengan namanya, bukanlah klub yang sanggup membayar nominal setinggi itu.

Romagnoli harus bersedia memotong gajinya hingga 50% demi hijrah ke Lazio dan bergabung ke klub idolanya sejak kecil. Akan tetapi, merelakan gaji sebesar itu hanya menjadi 3 juta euro atau Rp48 miliar memang bukan hal yang mudah.

Artikel Tag: Romagnoli, Milan, Lazio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-hal-ini-bikin-situasi-romagnoli-bersama-milan-makin-rumit
6289  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini