Dua Hal Ini Bikin AC Milan Keberatan Rekrut Ilicic Dari Atalanta

Penulis: Nur Afifah
Jumat 09 Jul 2021, 20:32 WIB
Josip Ilicic

Josip Ilicic (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan memiliki dua pertimbangan yang membuat mereka keberatan mendatangkan Josip Ilicic dari Atalanta pada bursa transfer musim panas ini.

Hakan Calhanoglu memutuskan angkat kaki dari Rossoneri dengan status bebas transfer untuk hijrah ke Inter. Karena itulah, Paolo Maldini dan Ricky Massara mulai mencari playmaker baru pada mercato musim panas ini. Sejumlah nama pun dikaitkan dalam beberapa pekan terakhir, termasuk Ilicic, yang dapat menghadirkan peluang nyata bagi klub.

Menurut kabar dari Tuttosport, Milan sangat mengapresiasi pemain internasional Slovenia tersebut atas teknik dan kualitas yang dimilikinya. Selain itu, ia tidak akan memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri dengan Serie A dan bisa langsung diandalkan di tim.

Kendati demikian, Maldini dan Massara memiliki dua pertimbangan yang membuat mereka merasa keberatan mendatangkan sang pemain. Pertama, bintang La Dea tersebut sudah berusia 33 tahun dan mengalami beberapa masalah fisik musim lalu. Selain itu, ia juga tidak mendapatkan banyak jatah waktu bermain, yang mungkin menjadi indikasi statusnya di Bergamo saat ini.

Kendati demikian, faktor kedua yang mungkin paling membuat Rossoneri enggan mengambi langkah adalah banderol 8-10 juta euro atau Rp128-160 miliar yang dipasang Atalanta terhadap Ilicic. Maldini dan Massara mungkin tak keberatan menginvestasikan sekitar 5 juta euro atau Rp80 miliar untuk sang pemain, namun menggandakan nominal tersebut tentu akan mengubah evaluasi transfernya.

Artikel Tag: Ilicic, Milan, Atalanta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-hal-ini-bikin-ac-milan-keberatan-rekrut-ilicic-dari-atalanta
3655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini