Dua Gol Cepat Svay Rieng Paksa Bali United Pulang Dengan Tangan Hampa Dari Kamboja

Penulis: Dayat Huri
Selasa 25 Feb 2020, 22:30 WIB
Dua Gol Cepat Svay Rieng Paksa Bali United Pulang Dengan Tangan Hampa Dari Kamboja

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic berduel dengan pemain bertahan Svay Rieng/foto dok Bali United

Berita AFC Cup: Bali United dipaksa menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Svay Rieng pada pertandingan kedua babak penyisihan grup G AFC Cup 2020 di Stadion National Olympic Stadium, Kamboja, Selasa (25/2) sore.

Kekalahan itu membuat posisi Bali United yang sebelumnya duduk di peringkat dua klasemen sementara tergeser ke peringkat tiga karena kalah head to head dari Svay Rieng yang kini menghuni posisi dua.

Bermain di markas lawan, Fadil Sausu dan kawan-kawan langsung mendapat tekanan dari Svay Rieng. Tuan rumah bahkan sudah mampu mencetak gol pada menit ke-12 melalui aksi Hoy Phallin.

Hanya berselang tujuh menit, Svay Rieng memaksa Nadeo Argawinata kembali memungut bola dari gawangnya, setelah Jean Befolo Marie Privat mencetak gol kedua untuk membawa timnya unggul 2-0.

Tertinggal dua gol dalam waktu yang cukup singkat membuat Bali United berjuang lebih keras untuk mengejar ketinggalan. Sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan, masing-masing melalui Ilija Spasojevic, Melvin Platje, ataupun Paulo Sergio. Sayang, finishing yang kurang baik membuat gol balasan tak kunjung tercipta, paruh pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Keluar dari ruang ganti, Serdadu Tridatu masih berupaya untuk mencari gol balasan. Pada 10 menit pertama babak kedua, sundulan Willian Pacheco dan sontekan Melvin Platje masih mampu digagalkan kiper tuan rumah.

Barulah pada menit ke-59, Bali United mampu mencetak gol balasan melalui sundulan Ilija Spasojevic, setelah menerima umpan matang Paulo Sergio, skor 2-1, Serdadu Tridatu masih tertinggal.

Gol tersebut membangkitkan semangat Fadil Sausu dan kawan-kawan untuk mengejar gol kedua. Di sisi lain, Svay Rieng tetap mampu mengancam lewat skema serangan balik cepat.

Pada menit ke-89 Bali United hampir menyamakan kedudukan lewat sontekan Stefano Lilipaly yang masuk di babak kedua memanfaatkan umpan Gavin Kwan, sayang sontekan melambung diatas gawang Svay Rieng.

Di masa injury time, Bali United mulai menumpuk pemain di lini pertahanan lawan. Hal itu mampu dimanfaatkan Svay Rieng melalui serangan balik cepat, beruntung tendangan Jean Marie Mbarga masih membentur tiang kiri gawang Nadeo, tuan rumah gagal mencetak gol ketiga.

Meski gagal menambah keunggulan, Svay Rieng tetap bisa bernafas lega karena mampu menutup laga dengan kemenangan 2-1, sekaligus menyegel posisi kedua di klasemen sementara.

Artikel Tag: AFC Cup, Bali United, Liga 1, Stefano Cugurra Teco

481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini