banner babe

Dua Gol Bola Mati Atletico Madrid Gagalkan Kemenangan Juventus

Penulis: Rei Darius
Kamis 19 Sep 2019, 04:30 WIB
Dua Gol Bola Mati Atletico Madrid Gagalkan Kemenangan Juventus

Stefan Savic mencetak gol untuk Atletico Madrid (Image: UEFA Champions League)

Berita Liga Champions: Keunggulan dua gol Juventus sirna begitu saja karena dua gol dari situasi bola mati oleh Atletico Madrid pada laga pembuka Liga Champions di Wanda Metropolitano hari Rabu (18/9) malam waktu setempat.

Il Bianconeri tampil dengan meyakinkan dalam lawatannya ke ibu kota Spanyol setelah berhasil mengklaim sepasang gol lewat Juan Cuadrado dan Blaise Matuidi, namun sepasang gol yang diciptakan dari bola mati oleh Stefan Savic dan Hector Herrera menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan.

Babak pertama berjalan dengan kurang memuaskan bagi tim tamu, lantaran Wojciech Szczesny harus melakukan penyelamatan untuk menggagalkan peluang dari Joao Felix dalam situasi serangan balik dan tandukkan Jose Mari Gimenez dari dua situasi bola mati yang selalu tepat sasaran ke pelukan sang penjaga gawang asal Polandia.

Juventus langsung mencuri gol tiga menit setelah babak kedua dimulai, ketika Leonardo Bonucci mencuri penguasaan dari Atleti dan langsung mengirimkan bola ke depan. Gonzalo Higuain yang menerimanya melihat posisi Cuadrado terbuka selagi pertahanan Los Rojiblancos fokus mengepung Cristiano Ronaldo. Sang penyerang sayap asal Kolombia itu kemudian beraksi dengan melepaskan tembakan dari jarak 10 meter, dengan Jan Oblak tidak mampu berbuat banyak untuk menghentikan bola.

Juve menggandakan keunggulan pada menit ke-65 setelah umpan silang Alex Sandro dari sayap kiri berhasil ditanduk oleh Matuidi dan tidak mampu dihentikan oleh Oblak dari jarak dekat. Namun Atletico langsung membalasnya lima menit kemudian, ketika eksekusi tendangan bebas berbuah tandukkan Gimenez kepada Savic di daerah berbahaya.

Szczesny harus melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan sepakan Vitolo setelah memanfaatkan kesalahan Danilo, namun tuan rumah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan dari eksekusi sepak pojok yang berakhir ditanduk oleh Herrera pada menit ke-90.

Peluang untuk mengembalikan keunggulan masih terbuka untuk Juventus pada pengujung laga melalui Ronaldo, ketika sang mega bintang asal Portugal memperlihatkan keahliannya mengacak-acak pertahanan lawan. Namun ruang tembak yang sudah terbuka gagal dimanfaatkan oleh Ronaldo lantaran tembakannya masih melebar beberapa sentimeter dari gawang Oblak.

Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Trippier, Savic, Gimenez, Lodi (Herrera 76'); Koke, Saul, Thomas (Vitolo 76'), Lemar (Correa 60'); Diego Costa, Joao Felix.

Juventus (4-3-3): Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Khedira (Bentancur 68'), Pjanic (Ramsey 86'), Matuidi; Cuadrado, Higuain (Dybala 79'), Ronaldo.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Juventus, liga champions

422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini