Dua Gelandang ini Diklaim Jadi Panutan Paul Pogba

Penulis: Demos Why
Selasa 14 Apr 2020, 13:13 WIB
Dua Gelandang ini Diklaim Jadi Panutan Paul Pogba

Paul Pogba (Foto: Paul Ellis/AFP via Getty Images)

Berita Sepakbola: Dalam beberapa tahun terakhir bintang Manchester United, Paul Pogba, dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Namun di balik perjalanan kariernya, Pogba mengaku banyak mendapatkan inspirasi dua mantan rekannya. Siapa saja?

Pada musim 2011/12, Pogba promosi dari ke tim utama Manchester United setelah tampil gemilang di level akademi. Namun sayangnya saat itu Pogba gagal bersaing dengan Paul Scholes dan Michael Carrick yang tampil gemilang menggalang lini tengah Setan Merah.

Pogba kemudian memutuskan untuk pergi meninggalkan Man United untuk bergabung dengan Juventus. Bersama raksasa Serie A tersebut, performa Pogba terdongkrak dan berduet dengan Andrea Pirlo selama tiga musim pertama. Selama itu Pogba mampu membantu Juve memenangi tiga Scudetto, satu Coppa Italia, dan sekali tampil di final Liga Champions.

Setelah Pirlo meninggalkan Juventus pada musim 2014/15, Pogba lantas menjadi raja di lini tengah Si Nyonya Tua dan membantu mereka memenangkan satu Scudetto dan Coppa Italia di musim 2015/16. Setelah itu Pogba kembali ke Manchester United.

Belakangan, Pogba mengakui bahwa dalam perjalanan kariernya sebagai pemain sepakbola profesional, dirinya mendapatkan banyak inspirasi dari Scholes dan Pirlo.

"Saat melihat mereka berdua berlatih, saya dibuat takjub dan hal itu membuat saya termotivasi untuk tampil lebih baik lagi. Saya memang harus bisa bekerja keras untuk meraih banyak hal untuk dikerjakan," ujar Pogba kepada Podcast United.

"Saya belajar banyak dari mereka berdua dna hingga saat ini saya masih tetap melakukannya. Pirlo dan Scholes, merupakan tipe gelandang yang mampu mengontrol permainan dan layak untuk menjadi panutan. Saya mendapatkan banyak pelajaran dari mereka, banyak sekali," pungkasnya.

Artikel Tag: Paul Pogba, Manchester United, Paul Scholes, Andrea Pirlo

402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini