Dua Faktor Ini Jadi Penyebab Performa Antiklimaks Milan Lawan Porto

Penulis: Nur Afifah
Jumat 05 Nov 2021, 21:38 WIB
AC Milan vs Porto

AC Milan vs Porto (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Terdapat dua faktor yang membuat AC Milan gagal menunjukkan performa terbaik mereka melawan FC Porto Kamis (4/11) dini hari kemarin hingga akhirnya harus puas meraih hasil imbang.

La Gazzetta dello Sport memberikan analisis mengenai performa Rossoneri menghadapi Porto, yang di atas kertas harus mereka menangkan jika ingin menjaga harapan mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions tetap hidup. Akan tetapi, raksasa Serie A tersebut justru dipaksa bermain imbang 1-1 di San Siro.

Surat kabar tersebut menyorot terlalu banyak pemain kunci Il Diavolo yang tampil mengecewakan seperti duo winger Rafael Leao dan Alexis Saelemaekers, bek sayap Davide Calabria, dan gelandang Ismael Bennacer. Hanya Sandro Tonali yang mampu tampil impresif dan membantu timnya merebut kembali kendali permainan setelah bermain begitu buruk pada babak pertama.

Terdapat dua hal yang mungkin menjelaskan performa buruk raksasa Serie A tersebut. Yang pertama adalah kelelahan mengingat Leao telah memainkan beberapa laga terakhir tanpa mendapat waktu beristirahat yang cukup dan Brahim Diaz maish belum mencapai kondisi terbaiknya setelah pulih dari COVID-19. Kemudian, faktor kedua tak lain tak bukan adalah pengalaman yang tak dimiliki oleh tim yang banyak diisi pemain muda.

Milan tentu berharap bisa mengubur kekecewaan mereka di Liga Champions dengan fokus meraih kemenangan atas Inter dalam Derby della Madonnina melawan Inter akhir pekan ini pada giornata 12 Serie A.

Artikel Tag: Milan, Porto, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dua-faktor-ini-jadi-penyebab-performa-antiklimaks-milan-lawan-porto
875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini